Universitas Widya Gama Mahakam
Olahraga

Balikpapan Sulit Cari Atlet Biliar Wanita

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Cabor biliar Balikpapan sejauh ini cukup diperhitungkan untuk mendulang medali. Di Pra Porprov nanti. Selain mengandalkan kelas putra, Pengkot Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Balikpapan juga mengincar emas di kelas putri. Tapi di balik ambisi itu, di Kota Minyak, masih sulit sekali mencari atlet biliar wanita.

Ada tiga atlet yang rencananya diturunkan pada Porprov VII Kaltim 2022 mendatang di Berau. Mereka antara lain Anggi, Virgin, dan Nindia. Ketiganya diharapkan bisa mempersembahkan emas untuk Balikpapan. Apalagi Nindi yang sudah punya jam terbang di multi event tentu mesti bisa meningkatkan prestasi.

Ketua Pengkot POBSI Balikpapan Raymond Nirwan mengakui saat ini memang sulit mencari atlet wanita. Meski banyak wanita yang pergi ke rumah biliar hanya sekadar untuk bersenang-senang. Sementara masih sedikit yang punya minat untuk mencari prestasi.

“Atletnya masih kurang untuk perempuan. Dibanding laki-laki. Makanya itu kita mesti menggiatkan pertandingan. Dengan adanya pertandingan mereka dituntut lebih fokus berlatih,” ujar Raymond.

Baca Juga
1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button