Universitas Widya Gama Mahakam
Olahraga

Atlet e-Sport Samarinda Itu Jago-Jago, tapi…

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Perkembangan olahraga elektronik (e-Sport) kian tak terbendung. Kemudahan mengakses jenis permainan menjadi sebab utama. Hanya dari genggaman tangan. Melalui ponsel pintar. Unduh lalu mainkan dengan dua jempol, sudah. Milenial siap jadi olahragawan berprestasi dari cabor ini.

Jauh sejak permainan itu digandrungi dan belum jadi olahraga resmi, remaja bahkan dewasa sudah banyak ketagihan. Apalagi usai resmi bergabung di bawah naungan KONI. Milenial makin serius menyelami. Berlomba lewat komunitas ataupun tim-tim kecil. Di manapun. Kapanpun.

Salah satu pengurus Pengprov E-Sport Kaltim bidang pembinaan atlet, Jamal Yadi bilang. Samarinda merupakan barometer pemain game mobile di Indonesia. Bahkan kerap pemain lokal diambil daerah luar mewakili kota mereka. Karena itulah, Yadi berharap agar pemain lokal dapat diamankan.

“Samarinda sayang banget, ini sering sudah saya sampaikan. Pemain e-Sport Samarinda sering dicomot ke Jakarta. Dan main bawa nama mereka. Karena memang kualitasnya sangat mumpuni. Dan Samarinda jadi tolak ukurnya,” terangnya, baru-baru ini.

Baca Juga

“Gajinya luar biasa, tidak usah dibilangkan lah. Udah paling gede pendapatan mereka,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button