Universitas Widya Gama Mahakam
Olahraga

Perwakilan Kaltim di Popnas 2021 Terserah Cabor

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Batalnya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim tahun ini. Berdampak pada keikutsertaan Kaltim di Popnas. Karena lazimnya, atlet-atlet peraih medali di Popda-lah yang akan dikirim ke kejuaraan serupa tingkat nasional itu. Maka dengan batalnya Popda, Kaltim harus diwakili siapa?

Popnas sendiri akan diselenggarakan Agustus-September 2021 nanti. Sumatera Selatan dan Bangka Belitung akan menjadi tuan rumahnya. Sejauh ini, aroma pembatalan belum terdengar. Maka diasumsikan Popnas bisa digelar sesuai jadwal.

Dengan begitu, Kaltim sudah harus menyiapkan atletnya paling tidak dalam 2 bulan ke depan. Agar keikutsertaan mereka tidak sekadarnya saja. Untuk siapa yang akan berangkat ke Sumsel dan Babel. Dispora Kaltim akan mengembalikan itu kepada masing-masing cabor.

“Nah berkaitan dengan pelaksanaan Popnas, kita sampaikan langsung untuk berhubungan dengan masing-masing cabor, bagaiamana dan siapa yang akan mewakili di sana,” Kata Kadispora Kaltim, Agus Tianur belum lama ini.

Baca Juga

Mekanismenya juga diserahkan sepenuhnya kepada cabor. Apakah dengan penunjukan langsung berdasarkan hasil evaluasi. Atau melalui seleksi berupa turnamen tingkat Kaltim. Yang jelas, batalnya Popda Kaltim tak membuat Benua Etam absen di Popnas.

Namun begitu, Agus mengimbau agar cabor tidak kelajuan. Mesti melihat dulu kepastian penyelenggaraan Popnas. Yang sampai saat ini belum ada jadwal dan mekanisme kejuaraan. Artinya, Popnas masih berpotensi untuk turut batal.

“Jangan-jangan nanti juga dibatalin ya, seperti Berau,” selorohnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button