HLOlahraga

Amir: Izin Kemanan Liga Musim 2021 Dulu Baru Bahas Vaksin

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin mengerti. Pemberian vaksinasi COVID-19 pada pemain sepak bola Indonesia memang penting. Tapi yang jauh lebih penting dari itu adalah. PSSI dan PT LIB harus segera mendapat izin keramaian dari kepolisian.

Seperti diketahui PSSI mendapat jatah 178 vaksin Sinovac yang diperuntukkan untuk pemain Timnas Indonesia. Mereka diprioritaskan karena dalam tahun ini bakal mengikuti beberapa ajang internasional. Terlepas Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 dibatalkan.

Timnas senior akan bermain di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Duia 2022. Sementara Timnas U-23 akan bertanding di SEA Games 2021 di Vietnam.

Belakangan, muncul desakan di media sosial agar pemain Liga Indonesia juga harusnya mendapat vaksin. Merespons desakan itu, PSSI kemudian meminta jatah lebih dari pemerintah.

Baca Juga

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin turut angkat suara terhadap wacana pemberian vaksin pada pemain liga. Secara pribadi, Amir menyambut baik rencana itu.

“Saya memang mendengar wacana soal pemberian vaksin kepada pemain. Vaksin memang tak serta merta membuat seseorang menjadi aman atau tak tertular (virus) corona. Tetapi setidaknya imun pemain akan menjadi lebih kuat,” ujar Amir.

Soal bagaimana mekanismenya. Apakah mendapat jatah vaksin gratis dari pemerintah. Atau setiap klub diwajibkan menyediakan vaksin untuk seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial masing-masing. Rasanya, kata Amir. Itu tak menjadi soal.

Walaupun memang jika pemerintah bersedia memberi vaksin gratis. Itu akan lebih baik untuk klub. Setidaknya dari sisi finansial. Yang mana pada musim 2020 kemarin. Kondisi keuangan seluruh klub Indonesia ancur-ancuran.

 “Tapi kita semua menunggu kebijakan dari pemerintah soal vaksin ini. Apakah diberikan secara gratis atau memang bayar secara pribadi,” sebutnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button