Olahraga

Eddy Gunawan: Ismed Bek Terbaik

Eddy akui sulit melewati Ismed Sofyan selama berkarir sebagai pesepakbola. (Andi M. Hafizh/ Disway Kaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim РBerkarir  sebagai pesepakbola sudah dijalani selama 12 tahun oleh Eddy Gunawan. Banyak pengalaman yang didapatkannya selama mentas di liga Tanah Air. Di Persiba Balikpapan musim ini. Eddy adalah pemain paling senior

Meski sudah berusia kepala tiga, tenaganya masih sangat dibutuhkan. Fisiknya masih prima. Kemampuan teknik dan pemahaman taktinya tak diragukan. Saat laga pembuka Liga 2 2020 Maret lalu. Pemain asli Balikpapan itu mencetak satu gol ke gawang Kalteng Putra. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Beruang Madu.

Baca Juga

Berposisi sebagai winger tentu tak mudah. Eddy mesti pintar mengatur fisiknya untuk menghadapi lawan. Ada cerita menarik dari pemain kidal itu selama berkarir sejak tahun 2008 itu. Salah satunya bentrokan dengan banyak bek sayap lawan.

Satu pemain yang diakui Eddy sangat sulit untuk dilewati. Yakni Ismed Sofyan. Bek sayap senior Persija Jakarta. Terang-terangan, Eddy menyebut kalau Ismed adalah bek sayap terbaik di Indonesia. Atau yang pernah ia hadapi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button