Bek Persiba Akui Sulit Hadapi El Loco

Imam Mahmudi akui El Loco sebagai lawan yang sulit dikawal. (Dok/ Imam Mahmudi)

Balikpapan, DiswayKaltim.com– Berposisi sebagai pemain belakang tentu punya tantangan tersendiri. Apalagi berperan sebagian bek tengah yang ditugaskan untuk mematahkan serangan dari striker lawan. Tugas itulah yang dijalani punggawa Persiba Balikpapan Imam Mahmudi.

Ya, pemain asal Kediri itu sudah dua musim memperkuat Beruang Madu di Liga 2. Mengawali karier profesional sejak 2017, tentunya Mahmud sudah menghadapi berbagai tipe striker.

Mahmud bercerita sedikit tentang pengalamannya mengawal lini pertahanan. Mempunyai karakter yang keras dan tanpa kompromi dia selalu sigap turut membantu agar gawang Persiba tak bobol. Dia pun tak pernah memandang yang dihadapi pemain bintang atau bukan.

Tapi ada satu striker yang menurut Mahmud sulit untuk dikawal. Striker tersebut meski sudah berumur tetap saja masih tajam jika dalam posisi yang ideal untuk mencetak gol. Yakni Cristian “El Loco” Gonzales.

“Bagi saya El Loco sangat sulit dihadapi. Penempatan posisinya selalu bagus. Pokoknya sulit aja mengawal Gonzales,” kata pemain yang mengidolakan Fabio Cannavaro itu, Rabu (1/7/2020).

Mahmud sudah dua kali head to head dengan mantan penyerang Arema FC itu. Saat El Loco memperkuat PSIM Yogyakarta musim lalu. Sayang meski berhasil mengawal El Loco, pada dua pertemuan tersebut Persiba harus menelan kekalahan.

Di sisi lain Mahmud sangat berharap musim ini Persiba bisa naik kasta. Kepastian kapan bergulirnya kompetisi dan pembagian grup tinggal menunggu pengumuman secara resmi dari federasi sepak bola Indonesia PSSI. (fdl/ava)

Leave A Reply