Olahraga

Kontra Persis Solo, Tekad Akhiri Tren Negatif

Skuat Persiba saat latihan terakhir di Jogjakarta sebelum bertolak ke Madiun menghadapi Persis Solo. (Media Officer Persiba).

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Usai dipecundangi PSIM Jogjakarta, Persiba Balikpapan kembali akan melakoni laga tandangnya menghadapi tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan liga 2 di Stadion Wilis Madiun, Selasa (27/8/2019) sore ini.

Laga yang tidak akan mudah bagi Beruang Madu untuk mencuri poin, meskipun pada putaran pertama sukses mengalahkan Laskar Samber Nyawa dengan skor telak 3-0 di Stadion Batakan. Namun kini situasinya sangat berbeda.

Baca Juga

Kedua tim kini sama-sama ditangani pelatih baru dan mendatangkan sejumlah pemain di awal putaran kedua.

Apalagi Persis juga saat ini sedang dalam tren yang positif dan berada di peringkat 2 klasemen sementara wilayah timur.
Sementara Persiba justru dalam tren negatif karena hingga pertandingan ke-6 berturut-turut belum sekalipun meraih kemenangan. Tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu kini terpuruk di zona degradasi dengan poin 9.
“Itu bukan jadi ukuran waktu putaran pertama kita menang, terus bisa menang lagi, karena sekarang kan pelatihnya baru. Pelatih yang saat kalah 3-0 sudah tidak ada lagi, pasti taktiknya juga berubah,” ujar Pelatih Persiba Satia Bagdja.
“Jadi tidak segampang kita membalikkan tangan. Mereka juga ada pemain-pemain baru, pelatih yang baru. Jadi tidak segampang hitungan matematika kita, gak seperti itu, karena kejadiannya nanti lihat saat di lapangan,” tambahnya.

Meski tidak mudah bisa mencuri poin, namun mantan pelatih timnas putri itu menegaskan, mereka tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

Karenanya, pelatih dan para pemain akan berjuang untuk mengakhiri tren negatif dan meraih kemenangan.

“Semua yang datang ke Madiun, apalagi kita lagi terpuruk di zona degradasi. Nggak ada yang datang jauh-jauh untuk kalah tapi kita berusaha mendapatkan poin. Makanya kalau mau menang kita harus bikin gol, itu yang kita mau,” ujarnya.

Dalam laga nanti, Satia Bagdja memastikan tidak akan membiarkan para pemain Persis untuk menguasai permainan. Khususnya duet Ugiek Sugianto dan Slamet Budiono di lini depan yang selama ini kerap merepotkan dan mencetak gol.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button