HLOlahraga

Kalahkan Persis Solo, Persiba Bawa Pulang Tiga Poin

banner diskominfo kaltim

Persiba Balikpapan (kuning) akhirnya mampu mengamankan tiga poin Selasa (27/8/2019) sore di Stadion Wilis, Madiun. (Media Officer Persiba).

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Puasa kemenangan Persiba Balikpapan berakhir. Melawan Persis Solo Selasa, (27/8/2019) sore, skuat Beruang Madu menang tipis 1-0. Kemenangan di Stadion Wilis, Madiun ini merubah atmosfer Persiba.

Perlahan, di klasemen wilayah timur posisi tim kebanggaan Balikpapan ini merangkak naik. Persiba kini berada di urutan sembilan. Naik satu tingkat menggeser Martapura FC. Persiba menjauh dari zona degradasi dengan mengoleksi 12 poin.

Baca Juga

Kemenangan ini juga sekaligus membuka asa Persiba lolos ke babak 8 besar. Dalam laga, pelatih merombak lini pertahanan dan tengah. Tiga pemain baru tampil sebagai starter. Mereka adalah penjaga gawang Riki Pambudi, stopper Ngurah Nanak dan bek kiri Irsan Lestahulu.

Hal sama terjadi di lini tengah. Bryan Cesar, Riza Alfin Zidane dan Moch Said juga diberi kesempatan tampil sejak menit awal. Yusuf Effendi yang selama 10 pertandingan selalu menjadi starter harus duduk di bangku cadangan.

Sementara lini serang, Reza Saputra kembali dipercaya mendampingi Ismail Haris dan Beni Oktovianto.  Pada laga sebelumnya, Reza tampil apik dan mencetak satu gol.

Perombakan terbukti berhasil. Permainan tim cukup apik. Bahkan Persiba menguasai 45 menit babak pertama. Sejumlah peluang dihasilkan, salah satunya melalui Beni Oktovianto. Namun saying tak mampu dikonversi menjadi gol. Hingga menit ke-39, Reza Saputra mencatatkan gol keduanya untuk Persiba.

Menerima umpan Ismail Haris, mantan pemain PSIM Jogjakarta yang baru dikontrak awal putaran kedua, berhasil lolos dari jebakan offside. Menggiring bola hingga berhadapan dengan kiper lawan.

Hanya sekali sontekan. Pemain yang biasa beroperasi dari sisi kanan pertahanan lawan itu, sukses menceploskan bola ke gawang Laskar Samber Nyawa. Persiba sementara unggul. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua tuan rumah mulai bangkit dan mengambil alih permainan. Persiba pun hanya sesekali mengandalkan serangan balik. Upaya Persis mencetak gol melalui tendangan bebas maupun penjuru juga selalu gagal.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button