Olahraga

Tak Tergantikan, Muhammad Adam Tiga Kali Jadi Ketua Kodrat Kaltim

Charles Rori (keenam dari kiri) dan Muhammad Adam (ketujuh dari kiri) berfoto bersama dalam musyawarah provinsi Kodrat Kaltim. (qn/diswaykaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Musyawarah Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kaltim yang diadakan di Hotel Grand Kartika Samarinda pada hari Sabtu (24/8/2019) mengukuhkan Muhammad Adam sebagai ketua umum. Artinya, ini kali ketiga Adam memimpin organisasi tersebut.

Ketua Panitia Musyawarah Provinsi Kodrat Kaltim, Charles Rori mengungkapkan, pengurus cabang (pengcab) Kodrat se-Kaltim memiliki hak suara untuk memilih dan dipilih. Namun, seluruh pengcab menjatuhkan pilihan kepada Adam.

“Pandangan umum masing-masing pengcab langsung mendukung satu calon saja. Langsung aklamasi. Beliau ditetapkan setelah aklamasi itu,” bebernya, Ahad (25/8/2019).

Adam mengaku setelah memimpin Pengcab Kodrat Balikpapan selama dua periode dan Pengprov Kodrat Kaltim dua kali berturut-turut, sejatinya dia ingin meletakkan kepemimpinan organisasi ini pada kader yang lain.

“Keberhasilan organisasi itu kalau ada regenerasi yang bagus. Sudah banyak orang yang saya persiapkan untuk menggantikan saya,” ucapnya.

Namun perguruan pusat Kodrat memintanya untuk memimpin kembali organisasi tersebut. Begitu pula pengurus di arus bawah yang notabene memiliki hak menentukan ketua umum di tingkat provinsi.

“Niat awalnya saya sudah mau istirahat. Tapi tetap saya menjadi bagian dari Kodrat. Saya sampaikan, saya bersedia untuk dipilih kembali. Asal forum musyawarah yang menentukan,” katanya.

Setelah terpilih sebagai ketua umum Kodrat Kaltim, Adam akan segera mengajukan surat keputusan pengukuhan pengurus ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim. Setelah itu, dia akan menyiapkan para atlet untuk mengikuti Pra PON, Popnas, dan Kejurnas. (qn/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button