Olahraga

Balikpapan Rajai Kejurprov Catur Kaltim

Salah satu peraih medali emas di kelas junior ini menerima piagam dari panitia Kejurprov Percasi Kaltim. (qn/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim telah usai Minggu (25/8/2019) hari ini. Balikpapan keluar sebagai peraih medali terbanyak dari seluruh kabupaten/kota di Bumi Etam.

Perwakilan Balikpapan mengantongi 13 medali. Medali itu meliputi tujuh medali emas serta masing-masing tiga medali perak dan perunggu.

Baca Juga

Posisi kedua ditempati perwakilan Samarinda. Para atlet dari ibu kota provinsi ini meraih medali dengan jumlah yang sama dengan Balikpapan.

Namun Kota Tepian hanya mengantongi enam medali emas. Selain itu, mereka memperoleh empat medali perak dan tiga medali perunggu.

Posisi ketiga diraih perwakilan Kutai Kartanegara (Kukar). Para atlet dari kabupaten kaya sumber daya alam tersebut mendapat tiga medali emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Ketua Harian Pengprov Percasi Kaltim, Akhmad Albert mengatakan, pada umumnya para atlet yang meriah medali ini pernah mengantongi gelar juara di beragam kejuaraan.

“Mereka sering mengikuti kegiatan Kejurnas maupun Pra PON. Mereka atlet andalan Kaltim,” ungkapnya.

Kata dia, seluruh atlet yang telah meraih medali dalam Kajurprov akan didelegasikan untuk mewakili Kaltim dalam beragam kejuaraan. Hanya saja sebelum itu, semua atlet akan mengikuti training center (TC).

“Dalam waktu dekat ini TC akan kita adakan. Satu atau dua hari ke depan mereka sudah dipandu untuk TC. Dalam TC itu akan diuji lagi. Siapa yang terbaik, masuk zona medali, mereka yang kita unggulkan,” sebutnya.

Pihaknya menyiapkan seluruh atlet tersebut untuk mengikuti Kejurnas dan Pra PON. Di TC, mereka akan dievaluasi dan ditingkatkan kemampuannya.

“Kejurprov ini tahapan awal untuk memasuki TC. Mereka harus meningkatkan prestasi,” imbuhnya. (qn/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button