Olahraga

Pernah Menyumbang Tiga Medali Emas, Target Cabor Kodrat Makin Tinggi di Pra PON 2019

Charles Rori. (qn/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kaltim akan mengadakan kejuaraan provinsi pada September mendatang. Seluruh pengurus cabang telah menyiapkan atlet yang akan bertanding dalam kejurprov tersebut.

Kejurprov ini dalam rangka menyeleksi atlet yang akan mewakili Bumi Etam di Pra Pekan Olahraga (Pra PON). Kejuaraan tingkat nasional ini akan diselenggarakan pada akhir bulan November 2019 di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga

Ketua Harian Pengprov Kodrat Kaltim, Charles Rori mengungkapkan, seluruh setiap pengurus cabang memiliki atlet berkualitas. Karena itu, pihaknya akan melakukan seleksi untuk memastikan atlet yang mewakili Kaltim di Pra PON dapat menyumbangkan medali.

“Siapa yang juara di kejuaraan provinsi, otomatis dia akan masuk tim. Kejuaran ini pintu masuk untuk Pra PON,” sebut Charles, Sabtu (24/8/2019) pagi.

Pihaknya akan mendelegasikan 19 kelas dan satu atlet eksibisi tarung derajat di Pra PON 2019. Rinciannya, 10 kelas tarung putra, lima kelas tarung putri, dan empat kelas seni gerak.

“Kita punya beberapa atlet unggul. Di antaranya Jefri Mane. Alumni SKOI (Sekolah Khusus Olahraga Internasional). Dia dari Kutim. Sementara dari kelas putri, ada Gamariah dari PPU dan Ade Noviah dari Mahulu. Mereka penyumbang medali di PON ke-19,” bebernya.

Dia menargetkan para atlet di setiap kelas dapat melaju ke PON 2020. Charles ingin setiap petarung di masing-masing kelas masuk di empat besar.

“Yang lebih maksimal lagi mereka bisa juara. Target kita di PON itu realistis saja. Seperti pencapaian sebelumnya. Kita pernah menyumbangkan tiga medali emas di PON ke-17 di Kaltim. Kita ingin lebih meningkatkannya lagi,” ucapnya.

Charles menilai, ada empat provinsi yang menjadi lawan berat Kaltim di Pra PON dan PON. Antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

“Tetapi kans kita tetap besar. Kita akan membawa nama besar Kaltim. Kita mengharapkan dukungan para pihak. Termasuk pemerintah daerah, KONI, dan pihak-pihak yang lain,” tutupnya. (qn/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button