HLOlahraga

Menghapus “Kutukan” di Jogjakarta

banner diskominfo kaltim

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan akan melakoni laga berat saat menghadapi tuan rumah PSIM Jogjakarta dalam laga perdana putaran kedua liga 2 di stadion Mandala Krida, Kamis (22/08). Tiga poin wajib diraih anak asuh Satia Bagdja tersebut.

Namun, bukan perkara mudah bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu bisa menaklukkan Laskar Mataram dihadapan ribuan pendukungnya diprediksi akan memadati stadion berkapasitas 35 ribu jiwa itu.

Apalagi Persiba memiliki catatan buruk dalam tiga pertemuan terakhir di kompetisi kasta kedua nasional itu. Belum sekalipun meraih kemenangan.  Di stadion Mandala Krida musim kemarin Persiba kalah tipis 1-2.

Baca Juga

Satia Bagdja pun harus memutar otak menyiapkan taktik dan strategi untuk menghapus “kutukan” yang belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir itu. Karena jika kalah, langkah Bryan Cesar dkk, akan semakin berat.

“Ini memang pekerjaan yang berat bagi kita untuk bisa mengalahkan tuan rumah PSIM dan mereka main di kandang. Bagaimana kita bisa mencetak gol kemenangan,” ujar Satia Bagdja.

“Tapi kita akan bekerja keras untuk bisa mencuri poin. Karena untuk apa kita ke Jogjakarta kalau kita tidak ingin mencuri poin,”

Hasil buruk dalam 10 laga yang dilakoni Persiba sebelumnya, karena kegagalan mencetak gol ke gawang lawan. Bahkan, jika di rata-ratakan musim kemarin Persiba hanya mampu mencetak satu gol setiap pertandingan.

Beruang Madu kini dalam situasi yang sulit, setelah hanya meraih dua kemenangan, tiga kali imbang dan lima kali kalah pada putaran pertama. Kondisi itu membuat Persiba terperosok di zona degradasi dengan hanya mengemas 9 poin. (K/ajtr/dah)

Perkiraan Susunan Pemain Persiba

Formasi 4-3-3

Penjaga Gawang  : Dwi Yudha

Lini Belakang         : Bek Anis Mujiono, Taufik Kasrun, Imam Mahmudi, Andre Putra

Lini Tengah           : Yusuf Effendi, Stevanus Bungaran, Andre Dio

Lini Depan           : M Rasul, Ismail Haris, Mardiono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button