Olahraga

Satia Bagdja Tak Garansi Dua Striker Anyar Langsung Diturunkan

Latihan skuat Persiba sebelum bertolak ke Jogjakarta. (Jhon Teddy/diswaykaltim.com)

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja tak menggaransi dua penyerang barunya Tambun Naibaho dan Indra Setiawan akan langsung diturunkan sejak menit awal saat menghadapi tuan rumah PSIM Jogyakarta dalam laga perdana putaran kedua di stadion Mandala Krida, Kamis (22/08).

Meski secara kualitas mantan pemain PSM Medan dan PSSC Cilegon itu diakui Satia Bagdja cukup mumpuni.

Baca Juga

Namun, mantan asisten Rahmad Darmawan di Tim Nasional U-23 ini tak ingin berjudi langsung menurunkan dua penyerang anyar itu.

“Belum tentu kita langsung mainkan nanti, kan ini bukan permainan individu, ini permainan kolektif tim, bukan hanya bergantung pada satu atau dua pemain saja, tapi keseluruh tim,” ujar Satia Bagdja.

Pelatih kelahiran Jakarta itu menuturkan, kemungkinan kedua penyerang itu baru akan diturunkan pada babak kedua memanfaatkan ketika stamina para pemain Laskar Mataram telah turun. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk menggempur pertahanan lawan.

“Tapi kalau tim lawan sudah mulai turun (stamina) mungkin kita bisa pakai tenaga mereka. Kita lihat saja nanti seperti apa tergantung situasinya, karena kita lihat nanti sebelum pertandingan,” ujarnya.

“Karena kan walau pemain bagus, tapi kita harus melihat hari terakhir kondisi mereka pemain siap dimainkan atau tidak, karena bisa saja sakit sebelum pertandingan, itu yang kita tidak inginkan,”

Satia Bagdja pun memastikan masuknya dua penyerang tersebut, tidak akan merubah skema yang selama ini diusung yakni 4-3-3. Beruang Madu tetap dengan mengandalkan permainan menyerang untuk mengejar gol yang minim pada putaran pertama.

“Skema dan cara main kita tetap sama dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tetap dengan tiga penyerang, tapi tentu kelemahan-kelemahan sebelumnya itu yang kita benahi,” ujarnya.

Dalam latihan terakhir sebelum bertolak ke Jogyakarta, kedua penyerang tersebut, sempat dimasukkan saat Satia Bagdja menerapkan taktik dan strategi.
Tambun Naibaho menjadi target di depan, sedangkan Indra Setiawan ditempatkan di sayap kanan.

“Maka itu kita sudah kasih terus kesempatan mereka sudah bisa cepat adaptasi, dan mereka cukup bagus dalam beradaptasi dalam tim, karena memang kita ingin pemain yang siap,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button