Olahraga

Cabor Hockey Target Tiga Besar di Pra PON

Pelepasan para atlet hockey yang mewakili Kaltim di Pra PON 2019. (qn/diswaykaltim)
Samarinda, DiswayKaltim.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kaltim mengirim 12 atlet, dua pelatih, serta masing seorang manajer dan official pendamping di Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2019.

Sekretaris Umum Pengprov FHI Kaltim, Ahmad Daud mengatakan, pihaknya hanya mendelegasikan atlet laki-laki di pertandingan hockey indoor yang diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus hingga 1 September di Jatinangor, Jawa Barat.

“Target kita masuk tiga besar. Dari hasil kejurnas 2018 posisi kita di empat besar. Tapi kita optimistis di Pra PON ini masuk tiga besar,” ucap Daud dalam pelepasan atlet hockey di gedung KONI Kaltim, Rabu (21/8/2019) siang.

Baca Juga

Dia mengaku, pesaing terberat atlet hockey Bumi Etam di Pra PON kali ini adalah perwakilan DKI Jakarta dan Papua. Kata dia, para atlet yang mewakili Kaltim diyakini dapat mempersembahkan medali di pekan olahraga bergengsi tersebut.

“Dari pengalaman lalu, kita pernah mendapat medali di Pra PON 2016,” sebutnya.

Manajer Atley Hockey Kaltim, Syamsu Nur mengungkapkan, anak asuhnya telah dilatih selama dua pekan di GOR Palaran. Pihaknya memanfaatkan lapangan tenis di pusat olahraga di Samarinda tersebut.

“Kami menggunakan karpet waktu latihan. Supaya bisa adaptasi dengan lapangan di Pra PON. Sebelumnya, kita juga sudah melakukan latihan gabungan di GOR Sempaja,” bebernya.

Kata dia, seluruh atlet hockey yang mewakili Kaltim di Pra PON tak memiliki masalah kesehatan. Merujuk latihan terakhir, semua atlet siap berlaga di Jatinangor.

“Karena cabor hockey ini termasuk cabor yang disiplinnya sangat tinggi dalam hal latihan. Jadi semuanya siap dan baik-baik saja,” katanya. (qn/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button