Olahraga

Atlet Muaythai Berebut Tiket Pra PON di Kejurprov

Budhi Iriawan. (qn/diswaykaltim)
Samarinda, DiswayKaltim.com – Sepuluh kabupaten/kota di Kaltim mendelegasikan para atletnya dalam kejuaraan provinsi (kejurprov) muaythai yang diselenggarakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Kaltim.

Ketua Harian Pengprov MI Kaltim, Budhi Iriawan mengungkapkan, pada 16 Agustus lalu telah mengumpulkan nama-nama atlet yang akan berlaga dalam kejuaraan di tingkat provinsi tersebut.

Tahapan kejurprov ini, kata Budhi, akan dimulai pada 26 Agustus 2019. Acaranya meliputi registrasi peserta, tehnical meeting, dan pengecekan administrasi atlet yang meramaikan perebutan gelar juara itu.

Baca Juga

“Kejurprov kali ini mempertandingkan kategori kadet, junior, dan senior. Khusus senior itu sekaligus ikut dalam seleksi Pra PON,” ungkap Budhi di kantor KONI Kaltim, Rabu (21/8/2019).

Pra PON tersebut, lanjut dia, diadakan di Manado pada pertengahan bulan Oktober 2019. Kemudian untuk ketegori junior, pekan olahraga ini akan diselenggarakan pada Desember di Sumatra Utara.

“Jadi kejurprov ini sekaligus seleksi seluruh kategori untuk mewakili Kaltim di Pra PON 2019,” bebernya.

Kata Budhi, atlet yang berprestasi dalam kejurprov akan membawa nama Kaltim di Pra PON. Dalam pekan olahraga tersebut, dia menginginkan Kaltim masuk dalam zona medali.

Di Pra PON, Kaltim akan bergabung dalam zona timur. Di zona ini, atlet Bumi Etam akan bertanding dengan atlet seluruh provinsi di Pulau Kalimantan, semua provinsi di Pulau Sulawesi, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ada sepuluh provinsi di zona ini. Hanya medali emas dan perak yang dianggap lolos menuju PON,” sebutnya.

Di seluruh Indonesia, terdapat tiga zona yang bertanding dalam cabang olahraga muaythai. Setiap wilayah akan diwakili dua orang atlet. Karena itu, dalam Pra PON tersebut, seluruh atlet akan berjuang untuk mengamankan tiket menuju PON. (qn/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button