Olahraga

Persiba Belum Mau Lepas Irvan Febrianto dan Tedi Setiawan

Latihan skuat Persiba di lapangan mini soccer, Sabtu (17/8/2019). (John Teddy/diswaykaltim.com)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja belum mau melepas dua pemainnya, penjaga gawang Tedi Setiawan dan bek kiri Irvan Febriantoke klub liga 2 Babel United. Karena belum juga mendapat pemain pengganti.

“Kita harus tunggu dulu, kalau dapat penggantinya baru dilepas. Jangan pergi dulu, tunggu situasinya dapat pemain baru. Apalagi kiper penting sekali,” ujar Satia.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat kemungkinan akan bergabung pemain PSSC Cilacap yang menempati posisi bek kiri. Jika benar datang kemungkinan Irvan Febrianto akan dilepas ke Babel United.

“Ya rencananya akan bergabung bek kiri dari Cilacap, kita tunggu saja. Dia mantan Tim Nasional U-19. Bisa stopper juga, jadi kita tunggu dulu,” ujarnya.
“Kalau untuk kiper kita belum dapat, kita sudah sempat mau Alfonsius Kevlan kita minta (pinjam) tapi klub tidak kasih, kiper ini memang susah,” katanya.

Sementara untuk bek kanan Riskal Susanto sudah dilepas dan tak lagi terlihat mengikuti latihan bersama Beruang Madu. Meski melepas Riskal, namun Persiba dipastikan tak mencari pemain pengganti, karena masih memiliki Dani Pratama.

“Dani kan bisa bermain sebagi bek kanan jadi tidak masalah Riskal kita lepas. Kita punya pemain untuk posisi itu. Kecuali untuk kiper dan bek kiri,” ujarnya.

Mantan asisten Rahmad Darmawan itu juga masih menunggu dua pemain PSIM Jogjakarta yang akan bergabung yakni stopper Ngurah Nanak dan gelandang Reza Saputra. Sementara untuk striker Rudiyana kemungkinan batal bergabung.

“Saya masih ngejar Ngurah Nanak, juga ada Reza Saputra yang akan bergabung. Kalau Rudiyana mungkin gabung ke Sulut United dengan Maitimo,” ujarnya.

Menanggapi cibiran suporter karena rata-rata hanya mendatangkan pemain klub liga 2, bukan pemain klub liga 1 seperti yang dijanjikan Manajemen Persiba. Satia Bagdja mengatakan, mereka telah berusaha, namun rata-rata tidak mau dilepas klub.

“Orang pikir gampang datangkan pemain baru. Banyak yang kita hubungi klub meminjam pemainnya, tapi mereka gak mau lepas, masih dipakai,” ujarnya. (k/ajtr/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button