Olahraga

Simpan Strategi Hadapi Derbi, Ambisi Raih 3 Poin Tutup Putaran Pertama

banner diskominfo kaltim

Skuat Persiba Balikpapan. (Dok)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Jelang derbi Kaltim, Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja meminta publik sepakbola Kota Minyak tidak perlu khawatir.

Meskipun saat ini Beruang Madu terperosok di zona degradasi setelah gagal meraih kemenangan dalam 4 laga terakhir.

Persiba akan menjamu Mitra Kukar FC dalam laga terakhir putaran pertama liga 2 di Stadion Batakan, Kamis (15/8/2019) malam.

Tiga poin wajib diraih Beni Oktovianto dkk agar bisa keluar dari zona degradasi dan menjaga asa lolos babak 8 besar.

“Memang tim sekarang dalam keadaan terdesak, tapi kita tidak usah panik. Saya sekarang harus berada di depan lebih kuat dari mereka (pemain). Kita akan berusaha untuk menang, walau yang menentukan Allah, tapi yang penting kita usaha,” ujarnya.

Mantan pelatih tim nasional putri itu mengungkapkan, memang tak ada pilihan bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Beriman selain harus meraih tiga poin. Karena jika imbang apalagi kalah maka peluang Persiba lolos ke liga 1 semakin berat.

“Bagaimananpun kita harus ambil poin tiga, tidak boleh tidak. Kalau kita gak ambil poin penuh itu agak susah nanti kita ke depannya, walau pun dia (Mitra Kukar) tim kuat. Kita sudah persiapkan tim untuk meraih kemenangan,” katanya optimistis.

Soal strategi yang akan diterapkan dalam laga yang sarat gengsi tersebut, mantan asisten Rahmad Darmawan itu ogah membeberkannya. Namun dia memastikan telah melakukan evaluasi pasca kalah di kandang Madura FC di laga sebelumnya.

“Kalau soal strategi saya gak akan bocorkan, ini rahasia saya bagaimana nanti kita bermain. Kita berusaha 200 persen. Mudah-mudahan dengan banyak hadirnya suporter memberikan motivasi pemain untuk memenangkan pertandingan,” harap Satia.

Sementara kapten Persiba Taufik Kasrun menegaskan, Persiba tidak boleh lagi kembali mengalami kekalahan di kandang. Apalagi laga tersebut, bertajuk derbi Kaltim yang sarat gengsi dan selalu panas. Karena sama-sama mengejar kemenangan.

“Kemarin-kemarin mungkin kita kalah di kandang, itu buat pelajaran kita , kita boleh kalah dengan tim lain, tapi lawan Mitra Kukar kita tidak boleh kalah. Karena ini pertandingan prestisius, sesama tim asal Kaltim dan ini rumah kita,” sebutnya mantap.

“Sejauh ini persiapan kita sudah bagus. Insya Allah kita akan ambil tiga poin, karena kita bermain di kandang. Semua pemain sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik, mempersembahakan kemenangan,” ujarnya. (k/ajtr/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button