Olahraga

Pelatih Persiba Minta Pemain Liga 1

Balikpapan, Disway Kaltim.com – Persiba Balikpapan dipastikan akan langsung melakukan perombakan pemain usai laga menjamu Mitra Kukar pada akhir putaran pertama liga 2.

Beruang Madu akan mendatangkan sejumlah pemain baru. Pelatih Persiba Satia Bagdja mengungkapkan, pemain baru yang akan didatangkan bukan saja memiliki pengalaman tapi juga kualitas di atas rata-rata pemain yang saat ini berseragam Beruang Madu dan sebelumnya memperkuat tim liga 1.

“Kita minta yang dari liga 1, kalau gak ada yang dari liga 1 , ya pemain yang bagus yang bisa kita pakai, pemain yang harus siap. Tapi kalau bisa harus liga 1, kita bicarakan dengan manajemen Persiba,” ujar Pelatih Persiba Satia Bagdja.

Satia Bagdja memiliki alasan mencari pemain yang memiliki pengalaman dan kualitas kompetisi kasta tertinggi nasional. Mengingat tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu sedang terpuruk di liga 2 wilayah timur.

Apalagi, waktu yang diberikan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi liga 2 untuk klub mencari pemain baru sangat terbatas atau hanya 6 hari. Sehingga klub tak memiliki waktu lama untuk melakukan seleksi pemain.

“Waktu dari jeda (putaran pertama) tanggal 16 (Agustus) sampai nanti kita mainnya tanggal 22 (Agustus), kita cuma ada waktu 6 hari untuk pemain baru. Apa bisa melakukan ujicoba dan seleksi pemain lagi,” ujarnya.

Mantan asisten Rahmad Darmawan itu juga menuturkan, tidak mudah mencari pemain berpengalaman dan kapasitas liga 1 saat ini yang tidak memiliki klub. Karena rata-rata sudah memiliki klub. Sementara suporter minta pemain baru.

“Itu orang di luar teriak ganti-ganti (pemain), orang bilang ganti pemain tapi gak gampang cari pemain sekarang. Sekarang cari pemain di mana, semua sudah punya klub. Susah (salah cari pemain) makin berantakan,” ujarnya.

Sementara dari hasil evaluasi sementara yang dilakukan jajaran Pelatih Persiba, setidaknya membutuhkan empat pemain baru untuk empat posisi yakni penyerang, pemain belakang, kiper dan gelandang.

Sesuai jadwal Persiba akan melakoni laga terakhir putaran pertama saat menjamu Mitra Kukar FC di stadion Batakan, Kamis (15/08) malam. Laga tersebut menjadi krusial, karena bryan Cesar dkk, wajib meraih tiga poin. (k/ajtr/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button