Olahraga

Dilantik Sebagai Ketua Perwosi, Ini Target Sri Lestari Nusyirwan

banner diskominfo kaltim

Sri Lestari Nusyirwan. (qn/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com  – Sri Lestari Nuryirwan dilantik sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kaltim di Hotel Grand Kartika, Selasa (13/8/2019). Sri dilantik langsung oleh Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim, Rusdiansyah Aras.

Istri almarhum Nusyirwan Ismail ini akan menahkodai organisasi tersebut selama dua tahun ke depan. Dalam menjalankan organisasi ini, dia dibantu oleh sejumlah pengurus Perwosi Kaltim yang dilantik hari ini.

Baca Juga

Di hadapan awak media, Sri mengatakan akan dulu membangun soliditas di internal. Sri juga akan membuat program kerja yang selaras dengan program pengurus di kabupaten/kota.
Sinkronisasi program juga akan dilakukan antara pengurus provinsi dan pusat. Karena itu, program Perwosi Kaltim dapat dijalankan sesuai misi organisasi.

“Yang terutama kita ingin mengembangkan dan menggaungkan Perwosi ini betul-betul memberdayakan masyarakat khususnya perempuan untuk menyenangi olahraga,” ucapnya.

Perwosi akan terus mengajak para remaja perempuan mencintai olahraga. Hal ini bertujuan menggali potensi generasi muda agar dapat disalurkan pada kegiatan-kegiatan yang positif.

Sri berasalan, ajakan untuk menyenangi olahraga dapat membantu anak-anak terhindar dari aktivitas yang negatif. Program ini akan dilaksanakan Perwosi melalui pendampingan yang intensif.

“Makanya kami akan mencoba masuk pada pendampingan. Pada era sebelumnya, kita di Perwosi belum berhasil mendampingi atlet perempuan,” bebernya.

Dia menyebut, pada September mendatang, Perwosi Kaltim akan menyelenggarakan kejuaraan bola voli U-30 se-Kaltim. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Sri ingin berkolaborasi dengan pemerintah.

Kata dia, Perwosi menawarkan kepada pemerintah provinsi untuk memperebutkan piala gubernur atau wakil gubernur dalam kejuaraan tersebut.

“Walaupun tidak ada dukungan dari pemerintah, kami tetap akan melaksanakan kegiatan ini pada bulan September,” tegasnya. (qn/boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button