Olahraga

Butuh Kepercayaan Diri Kalahkan Mitra Kukar

Pemain Persiba saat latihan di Lapangan Bima Sakti, Selasa (13/8/2019). (Jhon Teddy/diswaykaltim.com)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Berada di peringkat 10 klasemen sementara dan zona merah liga 2 Wilayah Timur, membuat Persiba Balikpapan wajib meraih tiga poin di laga terakhir putaran pertama.

Pelatih Persiba Satia Bagdja ingin anak asuhnya bangkit, karena tak pernah menang dalam 5 laga terakhir.

Baca Juga

Sesuai jadwal Beruang Madu akan menjamu Mitra Kukar FC di Stadion Batakan, Kamis (15/08) malam.
“Permainan Persiba sebenarnya sudah cukup bagus, hanya saja kurang percaya diri. Pemain harus punya kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa meraih kemenangan, karena kita main bagus,” ujar Satia Bagdja.

Mantan pelatih tim nasional putri itu mengungkapkan, di laga sebelumnya menghadapi Madura FC di Sumenep, Persiba sebenarnya menguasai permainan dan banyak memperoleh peluang emas.
Tercatat tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan memiliki 5 tendangan yang mengarah ke gawang lawan shoot on goal dan 6 tendangan penjuru.

Dua peluang bahkan harusnya bisa menjadi gol. Seperti sepakan Mardiono pada pertengahan babak pertama yang justru melambung, padahal tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Begitupun tandukan Bryan Cesar 5 menit jelang bubaran, yang mengenai tiang gawang.

“Ini yang kita tidak ingin saat menghadapi Mitra Kukar, pemain harus punya kepercayaan diri bisa memenangkan pertandingan. Asal kita punya motivasi yang tinggi memanfaatkan semua peluang,” ujarnya.

Persiba memang membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi, sekaligus menjaga asa lolos ke babak delapan besar liga 2. Karena saat ini Persiba terpuruk di papan bawah klasemen sementara.

Dalam 9 pertandingan yang sudah dilakoni, Persiba baru mengemas dua kali kemenangan, dua kali imbang dan lima kali mengalami kekalahan. Dua kekalahan dialami di kandang. Persiba baru mengemas 8 poin.

Bahkan dalam 9 pertandingan yang sudah dilakoni itu, Persiba kebobolan 10 gol dan mencetak 9 gol. Artinya, Persiba dalam hitung-hitungan gol kandang dan gol tandang mengalami defisit satu gol. (k/ajtr/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button