Olahraga

SMKN 1 Samarinda Melenggang ke Semifinal

banner diskominfo kaltim

Tim putri SMKN 1 Samarinda memberikan salam hormat kepada supporternya setelah berhasil mengalahkan SMAN 5 Samarinda B. (qn/DiswayKaltim)

=======

Samarinda, DiswayKaltim.com – Tim putri SMKN 1 Samarinda memastikan satu tiket di semifinal dalam kejuaraan voli indoor se-Kalimantan Timur, setelah tim tersebut berhasil mengalahkan SMAN 5 Samarinda A di GOR Segiri, Rabu (7/8/2019).

Baca Juga

SMKN 1 Samarinda memenangkan pertandingan dengan mudah. Di set pertama, Tiara dan kawan-kawannya menutup permainan dengan skor 25-17. Kemudian di set kedua, tim ini unggul 25-16.

Pertandingan di set terakhir tak menyulitkan SMKN 1 Samarinda. Tim tersebut menang telak dengan skor 25-14. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan sebagai juara pull.

Kapten SMKN 1 Samarinda, Tiara, mengaku tidak mendapatkan serangan yang berarti dalam pertandingan tersebut. Ia dan teman-temannya tak kesulitan “mencuri” poin.

Meski begitu, dia menegaskan tak ingin jemawa. Pasalnya di semifinal, SMKN 1 Samarinda akan melawan tim yang relatif kuat. “Di semifinal, kami akan bertemu tim Balikpapan A,” ungkapnya.

Pelatih SMKN 1 Samarinda, Rudi Indrawan mengatakan, pertandingan di semifimal akan lebih berat dibanding babak penyisihan. Sebab sejumlah tim yang telah lolos di babak tersebut tergolong kuat.

“Tim Balikpapan A punya kans untuk juara. Kalau permainan, kurang lebih sama. Cuma tergantung dari mental anak-anak,” terangnya.

Rudi menyebut, permainan anak asuhnya sangat baik saat bertanding dengan SMAN 5 Samarinda A. Dia menilai perkembangan permainan timnya sudah sesuai ekspektasi dan strategi yang direncanakannya.

“Cukup luar biasa perkembangannya. Kemarin-kemarin memang karena ada faktor kelelahan. Hari ini, anak-anak kelihat fresh dan luar biasa. Perkembangannya sangat mengesankan,” sebutnya.

Dari segi serangan dan pertahanan, lanjut dia, tim SMKN 1 Samarinda bermain lebih baik dibanding pertandingan di hari sebelumnya. Di semifinal, Rudi ingin mengembangkan pola permainan timnya.

“Saya pengen lebih baik dari hari ini. Mudah-mudahan ke depan kita bisa mengambil trofi,” harapnya. (K/qn/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button