Olahraga

Tandang ke Madura FC, Aji Kusuma dan M Rasul Tak Masuk Skuat

banner diskominfo kaltim

Satia Bagdja. (Dok).

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan memboyong 18 pemain saat bertolak ke Sumenep, Selasa (6/8/2019) pagi.

Sesuai jadwal Beruang Madu akan menantang tuan rumah Laskar Jokotole, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga

Menariknya, dalam rombongan tak ada nama striker muda yang selama ini menjadi pilihan utama saat melakoni laga away, yakni Aji Kusuma dan M Rasul. Kedua pemain tersebut, ditinggal jajaran pelatih Persiba.

Pemain yang selama ini terpinggirkan, M Said dan Riza Zidane yang berposisi sebagai gelandang yang justru dibawa.

Bahkan dalam latihan terakhir, M Said dan Riza Zidane masuk dalam skema yang akan diterapkan di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

Pelatih Kepala Persiba Satia Bagdja rupanya ingin memperkuat lini tengah tim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu.

Harapannya, agar bisa membawa pulang poin ke Balikpapan. Mengingat pertandingan tersebut, merupakan laga terakhir Persiba melakoni laga tandang putaran pertama liga 2.

“Karena target kami bisa mencuri poin di kandang Madura FC. Makanya kami juga memilih membawa pemain yang siap untuk pertandingan nanti,” ujar Satia Bagdja.

Kata mantan pelatih tim nasional putri itu, anak asuhnya memiliki motivasi tinggi untuk meraih poin. Pasalnya, Persiba sudah ketinggalan 4 poin dari Persewar Waropen tim yang berada di peringkat 4 klasemen sementara wilayah timur.

Persiba minimal membutuhkan 4 poin untuk menutup putaran pertama. Jika ingin tetap menjaga asa lolos ke babak 8 besar liga 2. Karena Persiba masih memiliki satu pertandingan terakhir menjamu Mitra Kukar FC di kandang.

“Motivasi pemain harus terus meningkat. Kita harus konsisten dalam permainan. Karena kita harus terus melanjutkan tren yang positif untuk laga nanti,” ujarnya.

Pemain yang diboyong sebenarnya tidak banyak mengalami perubahan sama seperti saat mencuri poin di kandang Martapura FC. Dwi Yuda dan Ferdiansyah tetap menjadi pilihan di posisi penjaga gawang.

Untuk posisi bek, masih mengandalkan pemain veteran sekaligus kapten tim Taufik Kasrun, Imam Mahmudi, Andre Putra Wibowo, Anis Mujiono, Moch Irvan dan Dani Pratama.

Di lini tengah, Yusuf Effendi, Andre Dio, Bryan Cesar, M Said, Stevanus Bungaran dan Riza Zidane. Sedangkan di depan, Beni Ashar, Beni Oktovianto, Mardiono dan Ismail Haris. (k/ajtr/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button