Olahraga

21 Tim Rebutkan Piala Wali Kota Samarinda

banner diskominfo kaltim

Sekretaris Dispora Samarinda Suwar memukul bola sebagai tanda pelaksanaan kejuaraan bola voli antar pelajar se-Kaltim. (nq/disway)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Samarinda menggelar kejuaraan bola voli indoor antar pelajar Se-Kalimantan Timur untuk memperebutkan Piala Wali Kota Samarinda di GOR Segiri, Senin (5/8/2019). 21 tim akan bertarung mendapatkan piala tersebut.

 

Baca Juga

Ketua panitia, Suhasiman Gondo, mengungkapkan, kompetisi tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 21 tim yang terdiri dari 13 putra dan 8 tim putri. Peserta berasal dari Kabupaten Paser, Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Samarinda.
“Kejuaraan ini sifatnya open. SMP dan SMA boleh bergabung. Yang penting mereka pelajar di Kalimantan Timur,” ungkap pria yang karib disapa Gondo itu.
Kata dia, pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Tim laki-laki maupun perempuan dibagi menjadi dua pull. Setiap pull akan diambil dua tim yang bakal bertanding dalam babak lanjutan.

“Babak berikutnya menggunakan sistem gugur. Ada empat tim yang akan bertanding di final,” terangnya.
Masing-masing tim putra dan putri yang berhasil meraih juara 1 akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan Rp 6 juta. “Untuk juara 2, putra dan putri masing-masing mendapat Rp 4 juta, juara 3 diberikan Rp 3 juta, dan juara harapan Rp 2 juta. Di samping itu, supporter terbaik juga akan diberikan hadiah,” jelasnya.

Sekretaris Dispora Samarinda, Suwar, berharap kompetisi ini dapat berjalan secara sportif. Selain itu, dia menginginkan pertandingan ini menjaring atlet yang akan mewakili Kaltim dalam kejuaraan di tingkat nasional.
“Supaya mereka yang memang sudah memiliki potensi terus mengembangkan kompetensinya agar dapat menjadi pemain-pemain handal,” harapnya.
Wakil Ketua III KONI Kaltim, Muslimin, mengatakan, kompetisi yang diprakarsai Pemerintah Kota Samarinda ini sebagai titik awal persiapan kejuaraan antarpelajar tingkat provinsi di Berau yang akan dilaksanakan pada 2020.
“Ini menjadi bahan evaluasi bagi pengprov bola voli. Tentu saja kita harapkan mereka melihat pertandingan ini. Supaya dapat menjaring atlet bola voli,” ucapnya. (nq/boy)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button