Olahraga

Wajib Poin di Laga Krusial

banner diskominfo kaltim

Satia Bagdja saat meminpin latihan skuat Persiba Balkpapan di Stadion Bima Sakti sebelum bertolak ke  Martapura. (John Teddy/diswaykaltim.com)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja menyadari timnya kini dalam posisi sulit. Dalam klasemen sementara wilayah timur, Persiba berada di peringkat dua terbawah alias masuk dalam zona degradasi.

Laga tandang melawan Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (3/8/2019), poin penuh wajib diraih.

Beruang Madu butuh kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi sekaligus menjaga asa lolos babak 8 besar. Karena jika kalah, tim kebanggaan masyarakat Balikpapan akan semakin terpuruk.

“Kami butuh poin, karena lagi berada bawah (klasemen). Persiapan kami sudah 100 persen, tentu kami berharap bisa membawa pulang poin,” ujarnya.

Namun tidak mudah bagi mantan pelatih tim nasional putri itu untuk meraih poin dari Laskar Sultan Adam yang baru saja dipermalukan Mitra Kukar 0-2 di hadapan ribuan pendukungnya.

Mantan asisten Rachmad Darmawan itu pun kini wajib mewaspadai kebangkitan anak asuh Frans Sinatra Huwae tersebut. Karena tentu tuan rumah tak ingin kembali gagal meraih tiga poin penuh di kandang.

“Martapura FC ini bahaya, setelah kalah sama Mitra Kukar tentu dia akan lebih serius lagi. Ini yang harus kita waspadai,” sebutnya.

Meski begitu, Satia Bagdja juga tak ingin mengalami kegagalan lagi, setelah di pertandingan sebelumnya takluk dari tuan rumah PSBS Biak 1-2. Laga ini pun akan menjadi pembuktiannya bersama Persiba.

“Kita akan lihat hasilnya nanti. Karena dalam sepakbola semua bisa terjadi, bukan matematika, kita ingin poin maka kita akan bekerja keras,” ujarnya.

Sementara gelandang jangkar Persiba Stevanus Bungaran mengatakan, para pemain secara fisik dan mental telah siap melakoni laga krusial tersebut. Mereka ingin bangkit dan meraih kemenangan.

“Kami siap fisik dan mental dan kami sudah melakuakn evaluasi bersama tim pelatih kekurangan-kekurangan kami, mudah-mudahan pertandingan nanti kami bisa curi poin,” harapnya.

Satia Bagdja pun dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya dalam laga tersebut. Karena tiga pemain yaitu Beni Oktovianto, Anis Mujiono dan Andre Wibowo  yang sebelumnya absen sudah bisa kembali bermain. (k/ajtr/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button