HLOlahraga

Puluhan Binaragawan Ikuti Kejurprov, PABBSI Seleksi Atlet untuk Tampil Pra PON

Sejumlah binaragawan sedang tampil di Kejurprov Junior dan Senior PABBSI Kaltim (Ufqil Mubin/DiswayKaltim.com)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Seluruh cabang olahraga di Kaltim sedang melangsungkan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) menjelang Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON). Tak terkecuali kejuaraan yang diprakarsai Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kaltim.

Pada Ahad (28/72019) pagi, PABBSI Kaltim menyelenggarakan kejuaraan yang menampilkan para binaragawan. Puluhan atlet memperlihatkan keunggulan dan kebolehannya di gedung Taman Budaya Samarinda.

Baca Juga

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi PABBSI Kaltim, Hendra mengungkapkan, seluruh perwakilan kabupaten/kota di Bumi Etam mengikuti Kejurprov Junior dan Senior Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat berat tersebut.

“Jumlah peserta kurang lebih 30 orang,” bebernya.

Dia ingin para binaragawan yang mengikuti Kejurprov ini dapat mengimbangi kekuatan nasional di Pra PON mendatang. Berdasarkan kesiapan tim, dia yakin dapat menampilkan kekuatan terbaik di Pra PON 2019.

“Kekuatan kita merata. Nanti kita akan turunkan atlet yang dominan seperti kelas 60, 70, 80, dan 85 kilogram,” jelasnya.

Di Pra PON yang akan berlangsung di Papua pada 21 September 2019, pihaknya menargetkan dapat lolos di PON 2020. Sementara target perolehan emas akan dimaksimalkan di PON.

“Di Kejurprov ini kita cari atlet sebanyak-banyaknya untuk bisa masuk di Pra PON Papua,” katanya.

Hendra menyebut, kejuaraan ini diadakan lewat penilaian dan seleksi yang ketat. PABBSI Kaltim melibatkan dewan juri yang mumpuni dan berpengalaman di berbagai kejuaraan binaraga.

“Semua ada 16 juri. Mereka berasal dari kabupaten/kota dan provinsi luar seperti Jambi, Jawa Timur, dan Jawa Barat,” tutupnya.

Ketua Umum PABBSI Kaltim Ismunandar menambahkan, pihaknya sengaja menyeleksi para atlet terbaik untuk ditampilkan di PON mendatang.

“Karena harapan kami selaku Pengurus PABBSI paling tidak mendapatkan minimal tiga emas di PON,” pintanya. (K/qn/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button