HLOlahraga

Pelatih Persiba Kantongi Kelemahan PSBS Biak

banner diskominfo kaltim

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja mengaku, telah mengantongi kelemahan tuan rumah PSBS Biak. Sehingga tahu strategi apa yang akan diterapkan dalam pertandingan, Senin (29/07) besok.

“Saya sudah nonton video pertandingan mereka saat lawan Persewar Waropen, sehingga kita tahu strategi apa yang akan diterapkan nanti,” ujarnya.

Mantan Asisten Rachmad Darmawan itu juga mengungkapkan, siap meredam kecepatan permainan Cendrawasih Kuning. Apalagi dalam pertandingan sebelumnya mereka meraih kemenangan 3-2 di kandang Persewar.

Baca Juga

“Itu yang akan kita antisipasi, makanya kita sudah latihan dan kita akan bermain dengan strategi yang berbeda nanti dari sebelumnya,” ujarnya.

Meski datang dengan strategi berbeda dengan yang diterapkan Salahuddin, namun mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu menyiratkan tak akan ada perubahan komposisi pemain maupun skema permainan.

“Kalau strategi kan kita tidak bisa bilang, itu rahasia. Tapi untuk komposisi pemain dan skema masih tetap 4-3-3 karena saya kan masih baru,” ujarnya.

“Jadi saya tidak bisa langsung mengubah, saya juga komunikasi dengan Bambang (Asisten Pelatih) karena dia yang tahu soal pemain”.

Kalau pun ada perubahan komposisi, kata dia, pemain yang akan diturunkan, kemungkinan di lini tengah. Karena Bryan Cesar yang selama ini terpinggirkan saat Persiba masih dilatih Salahuddin, kali ini dibawa ke Biak.

“Hanya ada satu dua perubahan komposisi pemain, kalau Bryan Cesar pemain bagus, saya tahu ini dan tim memang butuh dia,” ujarnya.

Dalam laga itu, tiga pemain Persiba dipastikan absen, yakni Beni Oktoviani yang bergabung dengan Tim Nasional U-23, Anies Mujiono maupun Andre Putra Wibowo yang akumulasi kartu kuning. (K/ajtr/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button