Olahraga

Persiba Satu-satunya Klub dengan Fasilitas Terlengkap

Lapangan sepakbola mini punya Persiba hampir selesai dibangun.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan menjadi satu-satunya klub di Indonesia yang memiliki fasilitas lengkap. Hal itu disampaikan Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade.

Persiba memiliki stadion Batakan yang arsitekturnya modern dan mirip Emirate Stadium, stadion salah satu klub besar di Inggris, yakni Arsenal, serta menjadi stadion termegah di Asia Tenggara.

Beruang Madu juga memiliki lapangan latihan di Lapangan Poni yang baru direnovasi Pemerintah Kota Balikpapan. Juga memiliki bus maupun mess pemain di Balikpapan Tennis Stadium (BTS).

Terbaru, tim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu kini memiliki lapangan mini soccer atau lapangan sepakbola mini. Fasilitas ini hanya Persiba satu-satunya klub di Indonesia yang punya.

“Makanya berbanggalah jadi orang Balikpapan, hanya Persiba yang punya. kalau semua sudah terpenuhi, semuanya kan bisa kearah yang baik,” ujar Gede.

Klub-klub besar liga 1 pun tak ada yang punya mini soccer seperti Bali United FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Arema FC maupun PSIS Semarang.

Mantan Ketua Umum Persija Jakarta itu mengungkapkan, di Indonesia hanya ada empat lapangan mini soccer, selain Persiba, PSSI, Sekretaris Negara (Sekneg) dan juga yang ada di Pancoran Jakarta.

“Di Jawa yang punya cuma tiga, Sekretaris Negara, PSSI dan punya saya di Pancoran. Hanya yang lisensi FIA punya saya,” ujarnya.

Saat ini, pembangunan lapangan mini soccer tersebut sedang dikebut, karena dikerjakan oleh tim yang didatangkan dari Jakarta. Ditargetkan paling lama Oktober sudah rampung dan bisa digunakan.

“Ini kan saya buat dengan uang pribadi, saya serahkan ke Persiba, saya serahkan untuk masyarakat Balikpapan, kalau Persiba tidak latihan, kalau ada masyarakat yang mau gunakan silakan,” ujarnya.

Lapangan mini soccer itu dibuat menggunakan karpet rumput khusus yang didatangkan ke Balikpapan. (K/ajtr/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button