Olahraga

Kejurprov Gulat Dibuka, PGSI Seleksi Atlet untuk Pra PON

Para atlet gulat sedang bertanding dalam Kejurprov PGSI Kaltim. Kejuaraan ini diadakan sebagai langkah awal mempersiapkan atlet untuk Pra PON 2019 di Jakarta. (Ufqil Mubin/DiswayKaltim.com)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Ratusan atlet mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov)  tingkat senior dan kelompok umur yang diadakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim di Gelanggang Olahraga (GOR) Gulat Samarinda, Sabtu (27/7/2019).

Sekretaris Umum PGSI Kaltim Sumarlani mengungkapkan, kejuaraan ini diikuti atlet dari tujuh pengurus cabang kabupaten/kota di Kaltim. Sekira 150 atlet ikut meramaikan kejuaraan tersebut.

“Nomor tandingnya gaya bebas grigo, gaya bebas putra dan putri, dan gaya grigo putra. Kemudian kelompok umur ada 18. Semuanya gaya bebas. Kalau di grigo, enam kelas. Gaya bebas putra enam kelas, gaya bebas putri enam kelas. Jadi total Kejurprov ini untuk senior ada 18,” ungkapnya.

Kata dia, kejuaraan ini bertujuan mencari atlet berbakat untuk diikutsertakan sebagai perwakilan Kaltim di ajang Pra PON mendatang. Pra PON akan berlangsung September 2019 di Jakarta.

“Hasil ini akan dilaksanakan sentralisasi dan (atlet yang terpilih) akan mengikuti Pra PON,” sebutnya.

Pihaknya akan melihat berbagai aspek untuk menilai atlet berkualitas dalam kejuaraan tersebut. Pasalnya, PGSI berusaha meloloskan banyak atlet gulat di Pra PON mendatang.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button