Olahraga

Musim Andre Vemberyono Bersama Persiba Berakhir

Manajer Persiba Sayid Ryanezard. (John Teddy/diswaykaltim.com)

Balikpapan, DiswayKaltim.com –  Kompetisi Liga 2 belum berakhir, namun Persiba Balikpapan dipastikan kehilangan salah satu gelandang, Andre Vembriyono. Ya, Andre harus menjalani proses penyebuhan pasca cedera.

Mantan pemain Perssu Sumenep Madura itu mengalami cedera yang cukup berat: anterior cruciate ligament (ACL) atau robek pada ligamen anterior lutut. Cedera ini didapat saat Beruang Madu melakukan persiapan di Bali pada Mei-Juni lalu.

Baca Juga

“Sekarang sudah dioperasi, sukses operasinya, cuma kan proses penyembuhannya cukup lama 5 sampai 6 bulanan. Statusnya dia masih pemain Persiba, jadi masih terima gaji,” kata Manajer Persiba Sayid Ryanezard.

Proses penyembuhan yang cukup lama membuat musim pemain dengan postur 169 cm  itu bersama Beruang Madu berakhir. Karena baru bisa kembali merumput kemungkinan pada Januari 2020, ketika kompetisi berakhir.

“Sekarang dia lagi terapi di Surabaya untuk proses penyembuhan setelah operasinya selesai. Sebenarnya tergantung ke pemainnya lagi untuk sembuh, sudah dua minggu lalu tinggalkan Persiba terapi di Surabaya,” ujar Sayid.

Dia mengungkapkan, kemungkinan pada akhir putaran pertama kontrak pemain kelahiran Sidoarjo 18 November 1995 itu akan diputus. Hanya saja, keputusan itu masih akan dibahas dalam rapat evaluasi manajemen Persiba.

“Nanti akan dievaluasi lagi sama manajemen karena nggak bisa main lagi sampai putaran kedua berakhir. Mungkin kontraknya diputus, tapi sistemnya seperti apa. Itu akan dirapatkan lagi sama manajemen bagaimana langkahnya nanti,” sebutnya.

Andre Vembriyono bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Balikpapan melalui proses seleksi pada Februari lalu.

Ketika itu, Persiba masih di bawah ketua umum Rahmad Mas’ud. Ketika pengelolaan beralih ke Gede Widiade, Andre tetap dipertahankan.

“Dia kan memang dari 16 pemain seleksi yang dari awal, dari zaman Pak Rahmad Mas’ud. Jadi dia pemain yang dari awal seleksi bulan Februari, dia dipertahankan. Jadi ketika dia mengalami cedera dia sudah dikontrak tidak mungkin diputus kontraknya,” imbuhnya. (K/ajtr/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button