HLOlahraga

Empat Laga Sisa Putaran Pertama, Persiba Target Raih 7 Poin

banner diskominfo kaltim

Satia Bagdja. (John Teddy/DiswayKaltim.com)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan menargetkan meraih 7 poin dalam empat laga sisa putaran pertama.

Dimana Beruang Madu akan melakoni tiga laga tandang dan satu laga kandang.

Baca Juga

Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade mengatakan, target 7 poin itu cukup realistis.

Sehingga Andre Dio memiliki peluang menempati peringkat 4 klasemen sementara wilayah timur.

“Nilainya baru 7, tiga kali kalah, dua kali di kandang, satu di tandang dan ini ada tiga tandang (sisa), satu kandang berat juga lawannya tapi dalam sepakbola semua bisa terjadi,” kata Gede.
“Minimal kita bisa dapat 6-7 poin hingga putaran pertama selesai, sehingga Persiba masih punya peluang untuk 4 besar. saya harap coach cepat mengidentifikasi problem dan melakukan pembenahan,” harapnya.

Bahkan jika bisa, kata mantan ketua umum Persija Jakarta ini, Persiba menyapu bersih empat laga sisa tersebut dengan kemenangan. Karena jika ingin juara tidak ada kata kalah ataupun imbang.

“Kalau bisa menang semua, tapi apakah ini warning. Bukan Supaya kita ingat kalau mau juara harus menang semua tidak ada draw, tidak ada kalah dan tentu hanya tim yang terbaik yang menang,” ujarnya.

Pelatih Persiba Satia Bagdja pun meminta suporter dan masyarakat Balikpapan tidak khawatir melihat timnya kini terseok-seok di papan tengah klasemen sementara dan terancam terjerembab ke zona degradasi.

“Kita gak usah panik, tenang aja. Pemain ini bagus-bagus. Kita kembalikan ke pemain. Minimal 6-7 poin, saya masih punya peluang untuk 4 besar. Konsentrasi kita lawan PSBS Biak,” ujarnya.

“Mungkin kita bisa ambil satu kemenangan di tandang dan lainnya seri, kemudian ambil kemenangan juga di kandang. Tapi kan ini lawan juga berbeda-beda,” ulasnya.

Empat laga sisa Persiba, yakni menghadapi tuan rumah PSBS Biak, Madura FC dan Martapura FC. Sedangkan satu laga kandang menjamu Mitra Kukar FC. Persiba saat ini berada diposisi 6 klasemen sementara. (K/ajtr/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button