HLOlahraga

Balikpapan Tuan Rumah Asian School Football U-18

Stadion Batakan Balikpapan akan menjadi tempat pelaksanaan Asian School Football U-18 15-25 November 2019 mendatang. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Balikpapan ditunjuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai tuan rumah perhelatan Asian School Football U-18 (Sepakbola Pelajar Asia).

Sekretaris Daerah (sekda) Kota Balikpapan Sayid MN Fadly mengatakan, event terakbar Asia khusus pelajar itu rencananya akan dihelat pada 15-25 November tahun ini di Stadion Batakan.

“Balikpapan ditunjuk Kemenpora menjadi tuan rumah, karena secara infrastruktur memang dinggap sangat layak dan memenuhi persyaratan. Perwakilan Kemenpora sudah meninjau,” ujar Sayid, Rabu (24/7/2019).

Ketua Harian Persiba Balikpapan itu mengungkapkan, selain akan dihelat di Stadion Batakan, kompetisi itu juga akan dilaksanakan di Stadion Sudirman maupun Lapangan Bima Sakti yang saat ini sedang dipersiapkan.

“Sedang berjalan terus ini (persiapannya), kita terus lagi pembenahan-pembenahan, pembenahan rumput, beberapa fasilitas yang diminta dan ini lagi dikerjakan semua,” ujarnya.

Sejumlah negara yang selama ini dikenal sebagai raja Asia dalam sepakbola, seperti Jepang, China, termasuk Thailand, Singapore, Malaysia sudah menyatakan keikutsertaannya dalam ajang itu.

Indonesia kemungkinan kemungkinan akan diwakili tim nasional U-18 yang diperkuat Supriyadi, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa yang tampil apik dalam Piala AFF U-16 .

“Kalau Indonesia yang bertanding akan digelar di Stadion Batakan, karena pembukaannya juga di Stadion Batakan,” sebutnya.

Pemerintah kota pun berharap, Asian School Football U-18 berjalan lancar sehingga Balikpapan bisa ditunjuk kembali untuk menggelar even-even besar nasional maupun internasional.

“Tentu kalau even ini lancar, kita harapannya bisa dipercaya lagi untuk menggelar even-even internasional lainnya, karena infrastruktur kita memadai,” tutupnya. (K/ajtr/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button