HLOlahraga

Resmi, Mantan Pelatih Timnas Putri Jadi Pelatih Persiba hingga Akhir Musim

banner diskominfo kaltim

Satia Bagdja

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Terjawab sudah siapa yang menjadi suksesor Salahuddin yang diputus kontraknya sebagai pelatih Persiba Balikpapan, setelah kekalahan Persiba atas tamunya Persik Kediri di Stadion Batakan, Balikpapan.

Adalah mantan pelatih tim Nasional Putri, Satia Bagdja, yang dipercaya menukangi Beruang Madu hingga akhir musim. Bahkan rencananya, akan diperkenalkan ke publik Balikpapan, Rabu (24/07/2019)

Baca Juga

“Ya Satia Bagdja, Besok saya perkenalkan di Balikpapan,” ujar Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade.

Satia Bagdja dipercaya menukangi Bryan Cesar Ramadhan dkk, karena ada beberapa pertimbangan. Di antaranya, karena sudah sarat pengalaman bukan saja tim nasional putri, tapi juga tim-tim besar.

“Dia punya pengalaman yang banyak bersama Timnas Putri, bersama tim-tim besar. Dia asistennya RD (Rahmad Darmawan). Tim  Nasional Putra juga bersama RD,” ujarnya.

“Otaknya RD dia, yang bikin sistem dia semua. Bersama di Sriwjaya FC, Arema FC, Persija Jakarta dua kali (musim),” kata  Gede.

Mantan Ketua Umum Persija Jakarta itu mengungkapkan, sudah cukup lama mengenal pelatih yang tahun lalu ditunjuk PSSI menukangi Tim Nasional Putri di Piala AFF maupun Asian Games.

“Saya sudah kenal lama sekali dengan Pak Bagdja, jadi sudah tahu kualitasnya juga, sudah tahu atitute nya juga, sudah tahu latar belakang pendidikkannya,” ujarnya.

“Satu bagi saya, bagaimana membuat suasan kekeluargaan di tim. Sekarang kan tim lebih banyak stress, jadi yang penting bagaimana mengembalikan kepercayaan diri pemain.” (K/ajtr/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button