HLOlahraga

Persiba Putus Kontrak Salahuddin

Salahuddin

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Buntut kekalahan saat menjamu Persik Kediri 0-2 di pekan ke-6 liga di Stadion Batakan, Sabtu (20/07), Manajemen Persiba Balikpapan akhirnya memecat Salahuddin sebagai pelatih.

Menukangi Beruang Madu sejak Oktober 2018 lalu, kontrak mantan Pelatih Barito Putra itu akhirnya diputus. Salahuddin dianggap gagal memenuhi ekspetasi Manajemen Persiba dan supporter.

Baca Juga

Selama 6 laga yang dilakoni Beni Oktovianto dkk, sudah dua kali mengalami kekalahan di kandang. Selain saat menjamu Persik Kediri, Persiba juga kalah saat menjamu PSIM Jogjakarta 0-1.

“Di sepakbola begitu, disaat kita gagal kita harus siap untuk di keluarkan. Bagi saya itu tidak masalah, itu biasa dalam sepakbola,” ujar Salahuddin.

Setelah tak lagi menjadi juru taktik Persiba, Salahuddin akan pulang ke Banjarmasin berkumpul dengan keluarganya. Namun dia menegaskan, tetap akan menjadi pelatih.

“Sementa pulang dulu, urus rumah, istirahat dulu. Nanti berpikir lagi ke depannya, kalau ada tawaran, ya saya melatih lagi,” ujarnya.

Pria kelahiran Palembang itu juga meminta maaf belum bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Persiba. Dia berharap, penggantinya bisa memenuhi target membawa Persiba ke liga 1 musim depan.

“Saya pribadi minta maaf sama supporter  persiba kalau selama disini banyak salah dan belum bisa ngasih yang terbaik,” ujarnya.

Selama menjadi bagian dari Persiba, Salahuddin mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Balikpapan selama ini. Termasuk sarana dan fasilitas yang dianggapnya sangat memadai.

“Paling berkesan fasilitasnya ya, dukungan dari pemerintah daerahnya luar biasa. Kerja samanya dengan pemerintah daerah sangat menyenangkan,” ujarnya.

Tak hanha Salahuddin, asisten pelatih Ismayana dan pelatih kiper Dedi Siswanto juga ikut mundur.

Manajemen Persiba menargetkan sebelum laga tandang ke PSBS Biak sudah punya pelatih baru. (K/ajtr/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button