Mitra Kukar Tak Ingin Bernasib seperti Persiba

Skuat Mitra Kukar FC saat berlatih. (foto: mitrakukar)

Balikpapan,DiswayKaltim.com – Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin menegaskan tak ingin bernasib sama dengan Persiba Balikpapan dipermalukan Persik Kediri di kandang, Sabtu (20/07/2019) lalu.

Sesuai jdawal, Naga Mekes akan menjamu Persik Kediri dalam lanjutan liga 2 pekan ke-5 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu (24/07/2019) petang. Tiga poin wajib diraih Hendra Bayouw dkk dalam laga itu.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan, akan menerapkan strategi berbeda seperti yang diterapkan Beruang Madu. Rafael bahkan menonton laga Persiba menjamu Persik Kediri.

Sehingga pelatih berusia 48 tahun itu mengaku, telah menyiapkan taktik dan strategi khusus untuk meredam dan mengantisipasi permainan Persik Kediri.

“Jika kita langsung main dengan umpan-umpan panjang, mudah bagi Persik untuk mengantisipasi permainan kita,” ujar Rafael.

“Kita punya beberapa opsi strategi dan taktik yang akan kita terapkan, dan kita tidak akan bermain umpan-umpan panjang seperti Persiba,”

Pelatih berkepala plontos ini mengungkapkan, kekalahan Beruang Madu karena eksekusi penalti yang dilakukan Andre Dio gagal. Jika penalti itu menjadi gol mungkin saja situasinya akan berbeda.

“Persik Kediri cukup beruntung karena Persiba gagal mencetak gol melalui penalti, gagal menyamakan skor,” ujarnya.

“Jika pinalti masuk mungkin situasinya akan berbeda, jadi sebenarnya Persiba bernasib kurang beruntung ketika kalah lawan Persik,” tambahnya.

Pelatih yang sempat menukangi salah satu klub di liga Spanyol itu juga memuji penampilan striker Persik Kediri Septian Satria Bagaskara yang mencetak dua gol saat mengalahkan Persiba.

“Bagas pemain yang bagus, tapi saya tidak tahu soal dia, kami juga punya pemain muda yang lebih bagus, kami punya pemain yang bagus untuk meraih kemenangan,” ujarnya. (K/ajtr/eny)

Leave A Reply