HLOlahraga

Menatap 4 Laga Tersisa, Gede Janji Benahi Persiba

Salahuddin saat meminpin latihan skuat Persiba Balikpapan di stadion Bima Sakti. (John Teddy/diswaykaltim.com)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Manajemen Persiba Balikpapan merespons kekhawatiran suporter dan masyarakat Kota Balikpapan melihat posisi skuat Beruang Madu yang terancam gagal lolos ke babak delapan besar liga 2 2019.

Pasalnya, dalam enam laga yang sudah dilakoni, baru mengemas 7 poin dan kini berada di peringkat 6 klasemen sementara wilayah timur. Bahkan Beni Oktovianto dkk terancam masuk zona degradasi.

Baca Juga

Kekalahan atas Persik Kediri 0-2 di kandang, Sabtu (20/07) malam, sangat disesalkan. Karena Persiba telah mengalami dua kali kekalahan di kandang. Sebelumnya juga dikalahkan PSIM Jogjakarta 0-1 pada laga pembuka di Stadion Batakan.

Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade melalui akun twitter pribadinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh suporter dan masyarakat Kota Balikpapan atas buruknya performa Persiba.

Pria berdarah Bali itu pun berjanji akan melakukan pembenahan secara menyeluruh dalam skuat Persiba. Dia berharap, suporter dan masyarakat Kota Balikpapan terus memberi dukungan bagi Persiba.

“Kepada seluruh pecinta dan suporter Persiba, saya atas nama Manajemen Persiba menyampaikan permohonan maaf yang mendalam dan akan melakukan pembenahan secara mendalam, mohon dukungan dan support untuk kemajuan Persiba kedepan,” tulis Gede.

Langkah Persiba untuk lolos ke babak delapan besar liga 2 memang semakin berat. Karena Persiba harus menebus dua kekalahan di kandang jika masih ingin tembus peringkat 4 klasemen pada putaran pertama liga 2.

Namun bukan pekerjaan yang mudah bagi Pelatih Persiba Salahuddin. Karena empat laga yang tersisa, tiga di antaranya harus melakoni laga tandang menghadapi PSBS Biak, Martapura FC dan Madura FC.

Persiba wajib meraih minimal 6 poin atau dua kemenangan dari tiga laga tandang tersebut, jika ingin berada di papan atas klasemen atau empat besar. Untuk tetap menjaga asa lolos ke babak delapan besar, sekaligus menjaga peluang lolos ke liga 1 musim depan.

Sementara satu laga kandang yang akan dilakoni Persiba juga tidak mudah, karena akan menjamui Mitra Kukar FC yang dihuni para pemain berpenglaman dan dilatih pelatih berdarah Spanyol Rafael Berges Marin. (K/ajtr/eny)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button