HLOlahraga

Tiga Poin Harga Mati

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Persiba Balikpapan akan menjalani laga krusial menjamu Persik Kediri di Stadion Batakan, Sabtu (20/7/2019) malam.

Pelatih Persiba Salahuddin mengatakan, tiga poin wajib diraih Beruang Madu jika ingin terus berada di jejeran papan atas klasemen sementara wilayah timur.

“Kita sudah tahu kalau kita ingin ada di empat besar klasemen atau papan atas, kita harus mengamankan setiap pertandingan di kandang,” ujarnya.

Baca Juga

Tiga poin kali ini akan sangat penting mengingat target serupa pupus kala menjamu PSIM Jogjakarta saat laga perdana. Sehingga Salahuddin menekankan tak boleh kehilangan poin lagi.

“Setiap pertandingan poin penting sebenarnya yang harus kita dapat, karena kita sudah hilang tiga poin di kandang,” ujarnya.

Pelatih berdarah Palembang itu mengakui, memang pertandingan yang tidak mudah bagi anak asuhnya untuk meraih kemenangan. Namun kini mereka punya kepercayaan yang tinggi.
“Semua pertandingan di kandang maupun tandang gak ada yang ringan, semuanya pertandingan berat bagi kita. Tapi kalau kita bisa kerja keras mudah-mudahan pertandingan berat jadi ringan,” ujarnya.

“Artinya kalau mau semua pemain percaya diri, pelatih percaya diri, besok kita harus ambil tiga poin, setelah itu kita tandang gak terbebani,” sebutnya.

Salahuddin pun memastikan akan kembali menurunkan Ismail Haris dan Mardiono yang masing-masing mencetak satu gol di pertandingan sebelumnya. Salahuddin berharap keduanya bisa menyarangkan bola ke gawang lawan.
“Yang jelas Haris kemarin bisa cetak gol ya kita kasih kepercayaan, dan semoga dengan dia main dia percaya diri dan besok bisa cetak gol lagi, itu yang kita harapkan,” ujarnya.

Sementara Ismail Haris pun berharap, hasil positif kembali akan diraih Persiba di hadapan publik sendiri. Para pemain, kata pemain asal Aceh ini, telah siap fisik dan mental menjalani pertandingan.
“Saya mewakili teman-teman, kami sudah siap baik secara fisik maupun mental, apalagi dengan hasil kemarin alhamdulilah kita dapat hasil positif,” ujarnya.

“Semoga kita bisa mengulang hasil pertandingan sebelumnya, kita meraih kemenangan pada pertandingan besok.” (K/ajtr/eny)

Perkiraan Susun Pemain Persiba
Dwi Yudha, Imam Mahmudi, Dani Pranata, Imam Mahmudi, Anis Mujiono, Andre Putra Wibowo, Yusuf Effendi, Stevanus Bungaran, Andre Dio, Beni Oktovianto, Mardiono, Ismail Haris.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button