HLOlahraga

Wajib Tiga Poin Amankan Klasemen

Salahuddin diwawancarai awak media.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan akan kembali melakoni laga kandang menjamu Persatu Tuban dalam lanjutan liga 2 pekan ke 5 di Stadion Batakan, Minggu (14/7/2019).

Tiga poin wajib diraih tim asuhan Salahuddin tersebut, jika ingin tetap berada di papan atas klasemen sementara Wilayah Timur. Sekaligus menjaga asa lolos ke babak delapan besar liga 2.

Baca Juga

Salahuddin berjanji akan mempersembahkan kemenangan dan tak ingin anak asuhnya tergelincir lagi, seperti laga perdana di kandang. Ketika itu Beruang Madu dipermalukan PSIM Jogjakarta 0-1.

“Target kita wajib tiga poin, kita sudah mempelajari kekuatan Persatu, sehingga kita tahu apa yang akan dilakukan di lapangan. Paling penting kita tak ingin gagal lagi,” ujar Salahuddin.

“Mereka memang punya pemain bagus dan berpengalaman, tapi kita sudah antisipasi. Cara bermain mereka memang sama kayak Bogor FC, tapi kami ingin kemenangan,” sambungnya.

Mantan Pelatih Barito Putra itu pun tak akan membiarkan para pemain Laskar Ronggolawe leluasa memainkan bola dan menerapkan strategi di lapangan. Bakal ada pressure ketat yang dilakukan.

“Kita tidak akan memberikan kesempatan mereka memainkan bola, saya sudah instruksikan pemain untuk melakukan pressing sehingga mereka tidak punya kesempatan,” ujarnya.

Pelatih berdarah Palembang itu pun akan menurunkan skuat terbaiknya dalam laga tersebut. Saat ini tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu berada di peringkat 5 klasemen sementara.

“Semua pemain sudah siap, baik secara fisik dan mental. Tekad kita cuma satu meraih kemenangan. Kita mohon doa seluruh masyarakat dan supporter Persiba untuk tiga poin,” ujarnya. (K/ajtr/eny)

Perkiraan Susunan Pemain
Formasi 4-3-3
Ferdiansyah, Dani Pranata, Imam Mahmudi, Anis Mujiono, Andre Putra Wibowo
Yusuf Effendi, Stevanus Bungaran, Andre Dio, Beni Oktovianto, Mardiono, Beni Ashar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button