HLOlahraga

Misi Pecahkan Mitos Sulit Menang di Manado

banner diskominfo kaltim

Persiapan terakhir Persiba di Lapangan Bima Sakti sebelum menuju Manado. 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan bertekad melanjutkan tren positif saat bertandang ke Manado.  Sesuai jadwal, Beruang Madu akan melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Bogor FC di Stadion Klabat Manado, Minggu (7/7/2019).

Untuk diketahui, Bogor FC kini telah bertranformasi menjadi tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) dengan mengganti nama menjadi Sulut United. Hanya saja, perubahan nama itu tertunda, karena sesuai statuta PSSI baru bisa dilakukan saat kongres tahunan PSSI.

Baca Juga

Laga ini tentu akan sangat menarik, karena kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan. Persiba butuh kemenangan agar bisa terus berada di papan atas klasemen sementara wilayah Timur. Begitupun Sulut United butuh kemenangan agar bisa merangsek ke papan atas klasemen.

Namun bila melihat catatan Persiba menghadapi tim asal Sulut, baik Persma Manado maupun Persmin Minahasa, Beruang Madu tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Apalagi saat laga kandang. Bermain di kandang saat masih menggunakan Stadion Parikesit, Persiba bahkan kerap kalah.

Pelatih Persiba Salahuddin pun tertantang untuk bisa memecahkan mitos tersebut. Pelatih asal Palembang ini bertekad mempersembahkan kemenangan. Sekaligus membayar kegagalan meraih tiga poin saat tandang ke Pasuruan menghadapi Persewar Waropen.

“Kita punya modal bagus ke Manado, motivasi pemain lagi bagus untuk hadapi mereka. Mudah-mudahan para pemain bisa mempertahankan motivasi . Harapannya kita bisa mencuri poin di kandang mereka apalagi kalau meraih kemenangan itu harapannya,” ujar salahuddin.

“Tapi pemain juga harus waspada, karena mereka tim yang punya daya juang bagus hingga akhir pertandingan. Tentu kita tidak ingin kecolongan. Kerja keras dan disiplin itu penting sekali sebelum pertandingan selesai, karena kita ingin menang,” tambahnya.

Skuat Persiba sudah bertolak menuju Manado, pada Jumat (5/7/2019) siang. Berkekuatan 18 pemain. Namun beberapa pemain tak dibawa di antaranya, Dwi Yuda Pratama, Anis Mujiono. Stevanus Bungaran, Aji Kusuma, Dani Pranata, Adam Maulana, Andre Vemberyono dan Riza Alfin Zidane. (K/ajtr/eny)

Komposisi Pemain Persiba Balikpapan

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button