Olahraga

Beni Okto Bertekad Tembus Tim Nasional

banner diskominfo kaltim

Beni Oktovianto. 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Penyerang muda Persiba Balikpapan Beni Oktovianto bertekad bisa berseragam tim nasional (timnas). Beni mengaku, sejak berkarir di dunia sepakbola memiliki hasrat bisa mengenakan jersey berlambang Garuda di dada.

“Tentu cita-cita semua pemain sepakbola itu bisa berseragam tim nasional. Saya pun juga punya punya cita-cita dan keinganan yang sama bisa berseragam tim nasional, karena tentu itu menjadi kebanggaan,” ujarnya.

Baca Juga

Untuk mewujudkannya, pemain kelahiran Bontang itu mengaku akan tampil maksimal bersama Beruang Madu di kompetisi kasta kedua nasional. Sehingga bisa dipanggil ke tim nasional U-23 ataupun tim nasional senior.

“Bersama Persiba menjadi jalan kan untuk bisa ke tim nasional. Tentu saya akan memaksimalkan semua potensi yang saya miliki dan mengembangkan lagi. Akan berlatih lebih keras lagi, supaya saya bisa ke tim nasional ,” ujarnya.

Awal tahun ini pemain yang mengawali karirnya bersama Bontang FC itu sempat dipanggil pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafrie mengikuti seleksi bersama 30 pemain muda lainnya. Namun sayangnya, Beni gagal bersaing kala itu.

“Saya tidak akan pernah putus asa untuk bisa berseragam tim nasional, bahkan jika saya harus mengikuti seleksi,. Saya akan terus berusaha, selama masih punya kesempatan untuk bisa berseragam tim nasional,” ujarnya.

Salah satu juga yang akan diwujudkannya agar bisa dilirik ke tim nasional dengan menambah perbendaharaan golnya bersama Persiba. Musim lalu bersama Rosi Noprihanis dan Frengky Turnado mempersembahkan 20 gol untuk Persiba.

“Musim kemarin saya hanya cetak 10 gol, musim ini saya ingin tidak hanya ingin membawa Persiba lolos ke liga 1, tapi juga ingin mencetak lebih dari 10 gol untuk Persiba. Saya akan berusaha bekerja keras dan berusaha,” ujarnya.

Musim ini dalam tiga pertandingan yang dilakoni tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan, Beni selalu menjadi pilihan utama pelatih Salahuddin di lini depan. Beni bahkan sudah mencetak satu gol, saat mengalahkan Persis Solo 3-0. (K/ajtr/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button