Olahraga

Persewar Optimistis Kalahkan Persiba

Pelatih Persewar Waropen Elie Eiboy (tengah) saat konferensi pers, Senin (01/07/2019).

Pasuruan, DiswayKaltim.com -Persewar Waropen bertekad melanjutkan tren positif saat menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan liga 2 di stadion Untung Suropati Pasuruan, Selasa (02/07). Tiga poin menjadi target tim asal Papua tersebut.

Pelatih Persewar Elie Eiboy mengatakan, secara fisik dan mental para pemainnya sudah sangat siap menghadapi Beruang Madu. Bahkan Mutiara Bakau, sangat terrmotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di laga perdana sebagai tuan rumah.

“Kami sudah siap untuk menghadapi Persiba, kami sudah mempersiapkan diri baik fisik dan mental untuk menghadapi pertandingan besok,” ujarnya.

Dalam dua laga tandang sebelumnya, tim yang baru promosi ke liga 2 musim ini itu sukses meraih empat poin, yakni dengan mengalahkan tuan rumah Persatu Tuban 2-0 dan menahan imbang tuan rumah Madura FC 1-1.

“Dan kami punya motivasi lebih untuk melanjutkan hasil yang bagus pada pertandingan tandang sebelumnya, karena kami meraih hasil yang positif,” ujarnya.

Mantan pemain tim nasional itu pun memuji tamunya Persiba yang dianggapnya memiliki materi pemain yang cukup bagus. Sehingga dia memprediksi, pertandingan akan berlangsung seru. Karena kedua tim sama-sama mengejar kemenangan.

“Saya rasa pertandingan besok akan berlangsung seru karena tim dari Balikpapan merupakan tim dari liga 1 dengan materi pemain cukup bagus,” ujarnya.

“Ini pertandingan yang tidak mudah, butuh kerja keras di lapangan semua pemain untuk bisa meraih hasil positif. Dan kami akan memanfaatkan kesempatan ini”.

Persewar memang memiliki materi yang cukup berpengalaman bermain di liga 1 musim kemarin. Beberapa diantaranya Habel Boas Isir  yang sempat berseragam Perseru Serui dan Izaac Wanggai mantan pemain Persebaya Surabaya.

Kemudian ada Marco Kabiay mantan PSMS Medan, Victor Pae yang pernah memperkuat Borneo FC dan Persela Lamongan, Oktovianus Maniani yang sempat berseragam tim nasional U-23 dan tim nasional senior.

Sehingga jika tak waspada, Persiba bisa saja gagal mencuri poin, bahkan tergelincir di kandang Persewar. Sementara Persiba wajib mencuri poin jika ingin berada dipapan atas klasemen sementara wilayah Timur. (K/ajtr/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button