Persiba Waspadai Pergerakan Christian Gonzales

Salahuddin saat dimintai keterangan soal persiapan menjamu PSIM.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan akan menjamu PSIM Jogjakarta dalam laga perdana liga 2 di stadion Batakan, Sabtu (22/06/2019). Pada laga nanti, Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin mengaku, mewaspadai striker PSIM Christian Gonzales.

Menurut mantan Pelatih Madura FC musim lalu itu, Gonzales menjadi pilar kekuatan tim yang berjuluk Laskar Mataram tersebut. Kendati usia pemain berdarah Paraguay itu sudah tak muda lagi.

“Gonzales itu merupakan salah satu kekutan mereka. Karena kalau saya lihat di ujicoba, mereka masih gunakan Gonzales sebagai target man,” ujarnya.

Karenanya, Salahuddin tidak akan membiarkan mantan penyerang tim nasional tersebut leluasa bergerak, khususnya di area kotak pinalti Persiba. El Loco, julukan Gonzales, dianggap berbahaya jika bebas berkeliaran di daerah jarak tembak.

Pelatih kelahiran 30 Januari 1970 itu pun memastikan akan memutus aliran bola ke mantan pemain Arema Indonesia itu. Jangan sampai ada kesempatan gelandang-gelandang PSIM menyuplai bola kepada Gonzales.

“Kita tidak akan biarkan pegang bola,” ucapnya, kepada DiswayKaltim.com.

“Tidak ada pengawalan khusus buat Gonzales, tapi siapa pemain terdekat itu yang akan mengawal”.

Gonzales memiliki tendangan dan tandukkan yang mematikan. Bagaimana pun caranya, Salahuddin harus bisa mempersempit ruang gerak Gonzales. (K/ajtr/dah)

Baca Juga :

Wajib Lolos Liga 1, Salahuddin Optimistis Jawab Tantangan

Gantikan Kediri, Balikpapan Bersiap Kick-Off Liga 2

Sepekan Jelang Laga, Persiba Matangkan Taktik dan Strategi

 

 

Leave A Reply