HLOlahraga

Persiba Balikpapan Rilis Skuat Arungi Liga 2

banner diskominfo kaltim

Balikpapan, DiswayKaltim – Manajemen Persiba Balikpapan memperkenalkan 26 pemainnya musim ini yang akan berlaga di kompetisi liga 2 2019 wilayah timur di hadapan suporter dan masyarakat Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (15/06/2019) malam.

Ketua Umum Persiba Gede Widiade mengungkapkan, ada tiga sosok yang membuatnya datang ke Balikpapan dan menerima tawaran mengelola Persiba, meski waktunya sangat mepet untuk mempersiapkan tim.

“Pertama kali saya bergabung dengan Persiba Balikpapan karena ada dukungan yang luar biasa. Saya sebenarnya agak terlambat datang ke Balikpapan. Ada tiga sosok yang membuat saya datang ke Balikpapan,” ujarnya.

Baca Juga

“Pertama Pak Wali Kota (Rizal Effendi), kedua Pak Sekda (Sayid MN Fadly) yang merupakan sahabat saya saat di Surabaya, ketiga ketua umum Persiba yang lama Pak Syahril (HM Taher) yang merupakan orangtua saya”.

Mantan ketua umum Persija Jakarta itu mengatakan, dengan dukungan penuh Pemerintah Kota Balikpapan dan infrstruktur yang ada, maka tak ada alasan bagi Bryan Cesar Ramdan dkk, tidak kembali ke liga 1 musim depan.

“Balikpapan punya stadion yang mewah, lapangan latihan, punya bus, punya mess pemain. Kalau pemain, official, pengurus, pemerintah, masyarakat saling bahu-membahu Insya Allah Persiba ke liga 1, tidak ada alasan lagi,” ujarnya.

Meski begitu, Gede juga meminta dukungan suporter maupun masyarakat Balikpapan agar memenuhi Stadion Batakan setiap kali tim kebanggaannya bertanding. Dia yakin, suporter dan masyarakat Balikpapan mampu mewujudkannya.

“Jadi tidak ada kata lain selain mendukung Persiba. Saya hanya bagian dari manajemen yang mengelola Persiba, tanpa suporter dan masyarakat Balikpapan tidak ada alasan tidak bisa,  karena kepedulian kalian, Persiba pasti bisa,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi juga mengingatkan, tak boleh ada yang masuk stadion gratis. Kata dia, suporter, masyarakat maupun aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Balikpapan harus beli karcis masuk.

“Tidak boleh ada yang masuk gratis saat Persiba bertanding, semua harus beli tiket. Wali kota, wakil wali kota, sekda, pejabat, ASN, suporter maupun masyarakat semua harus beli tiket masuk, kita harus bantu keuangan Persiba,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, manajemen Persiba juga memperkenalkan tiga suporter utama Persiba musim ini yang akan menempel di jersey yang digunakan Persiba saat bertandingan yakni PT Cindara Pratama Lines, HBICS dan Bakkaltimra. (AJTR/K/ted/eny/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button