HLOlahraga

Kebobolan 3 Gol, Salahuddin: Pemain Persiba Kelelahan

Balikpapan, DiswayKaltim – Persiba Balikpapan sukses meraih kemenangan besar 8-3, saat melakoni laga ujicoba menghadapi Bontang FC di stadion Batakan, Sabtu (15/06) malam.

Namun tiga gol ke gawang Persiba menjadi perhatian suporter dan masyarakat Balikpapan yang menyaksikan laga tersebut.

Pelatih Persiba Salahuddin mengungkapkan, pemainnya agak kehilangan konsentrasi akibat kelelahan. Karena dalam beberapa hari terakhir, pelatih asal Palembang itu menggenjot fisik para pemain sehingga agak kedodoran saat melakoni laga ujicoba.

Baca Juga

“Memang pemain saya habis latihan fisik mereka capek, itu mungkin. Jadi konsentrasi mereka hilang dan sudah tidak bisa bermain dengan nyaman karena mereka lelah,” ujarnya.

Mantan Pelatih Madura FC musim lalu itu mengatakan, seharusnya jika akan melakoni pertandingan, para pemain tidak akan ditempa latihan fisik yang berat. Namun karena diperlukan sebagai bagian dari persiapan tim, maka fisik Persiba terus digenjot.

“Sebenarnya auturannya, kalau ujicoba hari ini gak mungkin latihan fisik. Tapi sasaran kita bukan menang kalahnya, kita fisiknya yang kita lihat,” ujarnya.

Salahuddin mengatakan, dirinya perlu mengetahui daya tahan para pemainnya saat bertanding. Karena hanya menyisakan satu pekan ke depan, Persiba akan melakoni laga perdana menjamu PSIM Jogjakarta di stadion Batakan, Sabtu (22/06).

“Jadi memang sasaran kita kali ini bukan menang kalahnya. Tapi bagaimana di saat mereka capek, mereka bisa main, daya tahannya itu,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, dibabak pertama Salahuddin menurunkan skuat terbaiknya. Penjaga gawang Dwi Yudha Pratama. Pemain belakang Imam Mahmudi, Taufik Kasrun, Andre Putra Wibowo dan Anis Mujiono.

Kemudian dilini tengah, Bryan Cesar Ramadhan, Adam Maulana, Muhmamad Said dan Muhammad rasul. Lini depan, Benny Ashar dan Beni Oktovinato.

Babak pertama Persiba sempat dikejutkan gol Bontang FC menit ke 4 melalui M. Fahri. Kemudian pada menit ke 9 Benny Ashar menyamakan skor 1-1. Pada menit ke 21 Benny Oktovianto membawa Persiba unggul 2-1.

Selang satu menit kemudian, Benny Ashar kembali mencetak gol hingga skor 3-1. Namun pada menit ke 24 Bontang FC  melalui kaki Jansen  sempat membuat skort menjadi 3-2. Lalu pada menit ke 38 Adam Maulana menutup keunggulan Persiba menjadi 4-2  saat turun minum.

Dibabak kedua, Salahuddin menarik semua pemainnya dan mengganti dengan pemain-pemain baru. Mulai dari Ferdiansyah yang menggantikkan Dwi Yudha. Lalu Brayan Cesar dan Adam Maulanan diganti Andre Dio dan Fadil Redia.

Muhammad Rasul dan Benny Ashar ditariik digantikan  ismail Haris dan Mardiono. Imam Mahmudi dan Taufik Kasrun digantikan Sahrul Kurniawan dan Dani Pratama. Andre Putra dan Beni Oktoviantor digantikan Aji Kusuma dan Riskal Susanto.

Lalu Muhammad Said dan Anis Mujiono digantikan Stefanus Bungaran dan Irvan Febrianto. Ferdiansyah digantikan Tedi Heri Setiawan.

Empat gol tambahan dibabak kedua dicetak, Andre Dio menit ke 63. Lalu menit ke 76 giliran Aji Kusuma yang menambah gol. Tiga menit kemudian Ismail Haris membuat Persiba unggul 7-2. Tiga menit jelang bubaran Mardiono menambah gol.

Ketika wasit akan meniup pluitnya atau menit 90+2, Bontang FC justru mencetak gol dan membuat skot menjadi 8-3. (AJTR/K/ted/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button