Olahraga

Soal Penampilan Buruk di GP Italia, Ini Kata Rossi

Mugello, DiswayKaltim – Babak kualifikasi MotoGP Italia menjadi mimpi buruk bagi The Doctor, Valentino Rossi. Dikutip dari Crash dan detiksport, tak pernah Rossi dapat hasil seburuk ini di kualifikasi MotoGP Italia.

Rossi mengaku melakukan kesalahan di free practice 3 (FP3) yang kemudian berbuntut pada sesi kualifikasi.

“FP3 berjalan cukup baik. Sayangnya di akhir-akhir kami mencoba menajamkan waktu. Dan lap sebelum berakhir saya mencatatkan waktu yang baik. Itu seharusnya sudah cukup untuk masuk enam besar dan lolos ke Q2. Saya mengalami sesuatu yang mengerikan, saat keluar dari biondetti saya mengalami guncangan hebat di gigi keempat dan saat tiba ditikungan terakhir saya mengerem, tapi remnya mengenai karet” kata Rossi.

Baca Juga

Memulai balapan jauh dari belakang diakui Rossi akan sangat menyulitkan. Meski motor Yamaha sudah membaik, tapi Rossi tak yakin itu akan cukup untuk mengantarnya dapat hasil yang bagus.   

“Besok (Minggu 2/6/2019, Red.) akan sangat sulit. Itu akan menjadi balapan yang panjang dan berat,” ujarnya.

Upaya Rossi untuk mengganti ban keras pada FP2 tak membuahkan hasil. Dia kesulitan terutama di tikungan. “Hasilnya tak fantastis. Saya lambat ditikungan. Saya tak menunjukkan kecepatan. Saya harus lebih kencang”. (*/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button