Olahraga

Muslimin Ditunjuk sebagai Ketua Harian KONI Balikpapan

banner diskominfo kaltim

Balikpapan, DiswayKaltim– Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Balikpapan menggelar rapat pleno sebagai tindak lanjut wacana pengunduran diri Ketua Umum (Ketum) Sirajuddin Machmud, di Gedung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kotamadya Balikpapan di kawasan Gunung Pasir, Kelurahan Telagasari, Selasa (30/4) siang.

Dalam pertemuan yang melibatkan seluruh pengurus KONI Balikpapan dan unsur pimpinan Cabang Olahraga (Cabor) itu, ditunjuklah Wakil Ketua KONI Balikpapan Muslimin sebagai ketua harian.

Menurut Sirajuddin Machmud, sebelum keputusan diambil, telah berkonsultasi dengan KONI Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim). Hasil konsultasi itu lantas dibawa ke forum rapat pleno.

Baca Juga

“Jadi di rapat pleno hari ini, yang tadinya ingin mundur berubah menjadi penunjukkan ketua harian. Yaitu pak Muslimin. Penunjukkan ini berdasarkan keputusan bersama bukan pribadi saya. Harapannya ketua harian ini bisa membantu saya yang sedang sibuk dengan urusan bisnis,” kata Sirajuddin.

Seluruh peserta pada rapat pleno pun menyetujui penunjukkan Muslimin sebagai ketua harian. Bagi mereka, itu adalah keputusan yang lebih baik dari pada memilih mundur dan akan menimbulkan banyak dampak. Utamanya adalah pada Cabor yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Pra-PON.

Sementara itu, Muslimin juga menyatakan siap menjalankan amanah sebagai ketua harian KONI Balikpapan. Ia akan berupaya membantu semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas ketua KONI.

“Ini adalah amanah. Dengan amanah ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar,” ucapnya.

Adapun langkah awal yang dilakukan, lanjut Muslimin, dirinya akan menetapkan beberapa pengurus di KONI Balikpapan yang hingga saat ini belum terisi. Di samping itu juga membantu menghadi beberapa agenda penting ke depan seperti persiapan Pra-PON. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button