Honda DBL East Kalimantan Series 2019

SMKN 2 Balikpapan Bawa Pulang Gelar Juara

Pelatih dan para pemain SMKN 2 Balikpapan mengangkat trofi gelar juara Honda DBL East Kalimantan Series 2019. (Ufqil Mubin/DiswayKaltim.com)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Honda DBL East Kalimantan Series 2019 telah sampai di babak final.
Pertandingan pertama di laga akhir ini mempertemukan tim putri SMKN 2 Balikpapan dan SMAN 3 Samarinda.

Pertandingan berlangsung sengit antara dua tim di Bumi Etam ini.

Baca Juga

Pada kuarter pertama, kedua tim saling berbagi serangan. Hanya saja, SMKN 2 Balikpapan terlebih dulu mencuri poin lewat tembakan dua poin dari Assyifa Farah dan Septiana Alia. Dua menit sebelum pertandingan berakhir, tembakan dua poin pemain SMAN 3 Samarinda Anis Wijdaniah dan satu kali tembakan bebas Dwi Dewanti di free throw line membuat pertandingan di kuarter ini ditutup dengan skor 4-3.

Pertandingan terbuka diperagakan dua tim tersebut di kuarter kedua. Layaknya di kuarter pertama, SMKN 2 Balikpapan bermain lebih efektif dengan meraih poin terlebih dahulu. Tembakan masing-masing tiga poin dari Yolanda Rebeca dan Dini Putri membuat tim ini dapat memperlebar keunggulan.

Di pertengahan kuarter ini, tim basket dari Kota Minyak itu mengurung SMAN 3 Samarinda. Usaha tim ini berbuah hasil. Secara keseluruhan di kuarter ini, mereka mendapat 14 poin. Sementara lawannya hanya mengantongi lima poin. Pertandingan di kuarter ini ditutup dengan skor 18-7.

Permainan SMKN 2 Balikpapan semakin meningkat di kuarter ketiga. Mereka berhasil “mencuri” 34 poin. Sementara lawannya meraih 16 poin.

Di kuarter terakhir, SMAN 3 Samarinda berusaha mengejar ketertinggalan. Namun usaha keras mereka tak membuahkan hasil maksimal.

Babak final ini ditutup dengan skor 44-24. SMKN 2 Balikpapan berhasil membawa pulang gelar juara Honda DBL East Kalimantan Series 2019.

Pelatih SMKN 2 Balikpapan M Hendra mengatakan, timnya telah bermain sangat baik sejak menit pertama pertandingan. Pola permainan yang diperagakan anak asuhnya sesuai ekspektasinya.

“Lawan kami permainan cukup ngotot. Tetapi saya bersyukur anak-anak saya bermain sangat efektif,” ucapnya. (qn/mic/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button