Honda DBL East Kalimantan Series 2019

Pembuktian Mental, Smaga Samarinda Kunci Tiket Final

Fitria (merah) berusaha menembus pertahanan SMAN 3 Balikpapan. (Foto: Tim DBL)

Samarinda, DiswayKaltim.com– Pertandingan pembukaan fantastic four tim putri Honda DBL East Kalimantan Series 2019, di Gor Segiri Samarinda, Jalan Kusuma Bangsa, Kamis (1/8/2019), mempertemukan perwakilan Kota Beriman, yaitu SMAN 3 (Smaga) Balikpapan menghadapi tim asal Kota Tepian, SMAN 3 (Smaga) Samarinda.

Kuarter pertama berlangsung, tidak banyak poin tercipta dari kedua tim. SMAN 3 Samarinda sempat unggul di awal kuarter pertama dengan skor 3-0.

Baca Juga

Namun, keunggulan tersebut masih bisa dikejar oleh SMAN 3 Balikpapan melalui aksi brilian Thalia Maharani, yang menutup kuarter dengan keunggulan timnya dengan skor 9-5.

Tertinggal dua bola di kuarter pertama, SMAN 3 Samarinda langsung mengejar ketertinggalannya di kuarter kedua. Melalui Shafa Maharani dan Anis W, kedudukan sempat imbang 9 sama. Bahkan, lemparan 3 poin Anis W membuat tim SMAN 3 Samarinda berbalik unggul. Keunggulan itu bertahan hingga kuarter dua berakhir dengan skor 22-13.

Serangan SMAN 3 Samarinda tidak kendor sedikitpun di kuarter berikutnya. Mereka langsung memasukkan dua bola ke ring musuh melalui aksi Anis Wijdaniah dan Ghadis Nur. Kedua pemain tersebut, menjadi aktor lapangan membuat keunggulan SMAN 3 Samarinda semakin jauh dari lawannya.

Hingga turun minum di kuarter ketiga, keunggulan poin masih dipegang SMAN 3 Samarinda dengan skor akhir 35-13.
Kuarter empat, berbagai serangan SMAN 3 Samarinda terus menghujani pertahanan SMAN 3 Balikpapan.

Cita-cita membawa pulang tiket menuju final menjadi kenyataan. Hingga pertandingan usai, SMAN 3 Balikpapan tidak mampu mengejar keunggulan SMAN 3 Samarinda, dengan skor 41-19.

Pelatih SMAN 3 Samarinda Sandi Indra Cahya mengaku tidak menduga timnya akan lolos ke babak final. Secara fisik, dan permainan, kedua tim sama. Hanya saja, mental SMAN 3 Samarinda lebih unggul ketimbang lawannya.
“Melebihi ekspektasi. Babak final, kami akan berikan kejutan lagi,” katanya. (mic/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button