Honda DBL East Kalimantan Series 2019

SMAN 1 Balikpapan Melaju ke Big Four

banner diskominfo kaltim

Pemain SMAN 5 Samarinda berusaha merebut bola dari pemain SMAN 1 Balikpapan. (Foto: Tim DBL)

Samarinda, DiswayKaltim.com  – SMAN 1 Balikpapan melaju ke babak empat besar (big four) setelah mengalahkan SMAN 5 Samarinda dalam lanjutan babak 8 besar Honda DBL East Kalimantan Series 2019 yang berlangsung di GOR Segiri Samarinda, Rabu (31/7/2019) sore.

Di awal-awal pertandingan, tim SMAN 1 Balikpapan bermain ofensif. Lawannya tampak kewalahan menghalau para pemain basket dari Kota Minyak yang rata-rata berpostur jangkung. Kuarter pertama ditutup oleh tim ini dengan skor 14-1.

Tertinggal di kuarter pertama membuat SMAN 5 Samarinda tampil menyerang di kuarter kedua. Hanya saja sampai menit kelima, para pemain di tim tersebut tak mampu memperkecil ketertinggalan.

Justru pemain SMAN 1 Balikpapan, Virly Ilham, berhasil memperlebar keunggulan timnya. Kemudian secara beruntun Fadly Putra, M Kevin Andika, dan Drista Putra menambah poin untuk SMAN 1 Balikpapan.

Merasa tertekan, para pemain SMAN 5 Samarinda mengubah strategi permainan. Di menit-menit terakhir tim ini dapat meraih tiga poin lewat tangan Cakra Zhafransyah. Kuarter ini ditutup dengan skor 23-4.

Kuarter ketiga, para permain SMAN 1 Balikpapan semakin menunjukkan kelasnya. Sehingga tim yang berseragam biru itu menutup pertandingan dengan skor 39-11. Di kuarter terakhir, SMAN 5 Samarinda tak mampu mengejar ketertinggalan. Justru pesaingnya memperlebar keunggulan. Pertandingan ini dimenangkan SMAN 1 Balikpapan dengan skor meyakinkan, 45-15.

Pelatih SMAN 1 Balikpapan, Robby Santosa, mengaku telah mempersiapkan pertandingan ini jauh-jauh hari. Statistik pertandingan yang disuguhkan panitia membuatnya dapat menganalisis permain tim dan lawan.

“Kami berterima kasih kepada panitia yang memberikan kemudahan kepada kami. Kami akan berupaya lebih keras lagi untuk menampilkan permainan yang lebih baik di pertemuan selanjutnya,” ujar Robby. (nq/mic/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button