Honda DBL East Kalimantan Series 2019

Annisa Jadi Bintang, SMKN 2 Balikpapan Kalahkan Juara Honda DBL 2018

banner diskominfo kaltim

Annisa (berjilbab) menjadi bintang membawa sekolahnya mengalahkan SMAN 1 Balikpapan melalui dua poin di detik-detik terakhir. (Foto: Tim DBL)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Kejutan terjadi di Honda DBL East Kalimantan Series 2019. Tim putri SMAN 1 Balikpapan yang menjadi juara tahun lalu harus pulang lebih awal. Mimpinya mempertahankan gelar tahun ini pun sirna.

Adalah SMKN 2 Balikpapan yang mengubur impian tim sesama asal Kota Minyak itu dalam pertandingan di GOR Segiri Samarinda, Selasa (30/7/2019) sore.

Baca Juga

Pada kuarter pertama, tim putri SMAN 1 tampil ofensif. Tim lawannya tak henti-hentinya berupaya menghalau bola agar tidak kecurian poin. Namun pertahanan tim SMKN 2 runtuh di menit kelima. Pemain SMAN 1 secara beruntun meraih empat poin.

Di akhir-akhir kuarter ini, SMKN 2 mengantongi dua poin. Babak tersebut ditutup dengan skor 4-2 untuk keunggulan SMAN 1 Balikpapan.

Pada kuarter kedua, dua tim sekota ini saling menyerang dan mencuri peluang. SMAN 1 menambah empat poin. Sementara lawannya meraih dua poin tambahan. Paruh pertandingan ini diakhiri dengan skor 8-4 untuk keunggulan SMAN 1.

Di kuarter berikutnya, pemain basket putri SMKN 2 Balikpapan berkali-kali menyerang tim lawan. Di menit kelima, mereka berhasil membalikkan skor menjadi 11-10. Unggul tipis atas pesaingnya tak membuat tim ini mengendorkan serangan. Peluang di free throw line dimanfaatkan dengan baik oleh tim ini. Mereka menutup pertandingan di kuarter tersebut dengan kedudukan 11 sama.

Tensi pertandingan meningkat tajam di kuarter terakhir. Di menit awal, tim SMKN 2 mendapat dua poin dari lemparan bebas di free throw line. Di titik yang sama, pemain SMAN 1 berhasil menambah satu poin. Tersisa tiga menit sebelum pertandingan berakhir, SMKN 2 unggul satu poin. Semenit kemudian, tim ini memperlebar keunggulan dengan menambah dua poin.

Di akhir-akhir pertandingan, SMAN 1 meraih dua poin. Selisih skor menipis. SMAN 1 berusaha keras mengejar ketertinggalan. Tim ini mendapat kesempatan lemparan bebas di free throw line. Satu poin bertambah. Di detik berikutnya, tim itu berhasil membalikkan keadaan. Mereka unggul satu poin atas SMKN 2 Balikpapan dengan skor 16-15.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button