Honda DBL East Kalimantan Series 2019

Buka Jalan Penuhi Ambisi Juara

SMAN 3 Samarinda (putih) berusaha menahan tembakan dua poin pemain lawan. (Foto: Tim DBL)

Samarinda, DiswayKaltim.com – SMAN 2 Samarinda membuka jalan memenuhi ambisi menjadi jawara Honda DBL East Kalimantan Series 2019.

Setelah, Senin (29/7/2019) di Gor Segiri Samarinda mampu memenangi laga dengan skor tipis menghadapi lawan sekotanya, SMAN 3 Samarinda.

Baca Juga

Ambisi itu sempat dihambat SMAN 3 yang di kuarter pertama mampu unggul dengan skor tipis 8-7. Adalah Bagus Naujal yang menjadi pemain kunci. Dominasi serta kemampuannya mengatur serangan membuat para pemain lawan kewalahan.  Bagas juga menjadi penyumbang poin terbanyak mengantarkan SMAN 3 Samarinda unggul sementara di kuarter pertama.

Usai turun minum, di kuarter kedua permainan semakin sengit. SMAN 2 Samarinda yang sejak awal menargetkan prestasi seperti 2016 lalu, bermain dengan lebih agresif.

Alhasil, ketertinggalan skor di kuarter pertama berhasil dilewati berkat permainan cerdas yang ditampilkan Ahmed Widianto yang membuat timnya unggul di kuarter kedua dengan skor tipis 15-14.

Saat memasuki kuarter ketiga, kedua tim tidak menciptakan banyak poin. Pasalnya, kedua tim mulai menunjukan permainan ngotot yang membuat kuarter tersebut hanya ditutup dengan skor 17-19.

SMAN 2 Samarinda langsung memberikan tekanan kepada lawannya di awal kuarter empat. Namun, Bagus Naujal kembali menjadi bintang untuk timnya di kuarter tersebut.

Tapi permainan gemilang ditunjukkan Sadad Ammar yang menjadi bintang lapangan membawa timnya masuk ke delapan besar. SMAN 3 Samarinda harus menerima kekalahan dengan skor 29-23.

Usai pertandingan, di luar lapangan, pelatih dari kedua tim langsung berjabat tangan serta saling melontarkan pujian.

Sementara itu, Pelatih SMAN 2 Samarinda Bayu Radit mengaku, banyak pola permainan yang tidak dilakukan oleh para pemainnya.

“Pola-pola permainan banyak yang tidak diilakukan oleh tim kami. Mungkin karena terbawa semangat yang diberikan oleh para suporter yang membuat mereka berambisi untuk bermain tanpa memikirkan pola permainan,” katanya. (nq/mic/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button